Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komedian AS Chuck ‘Chuckoo Puffs’ McCann Tutup Usia

Chuck McCann tutup usia pada 8 April 2018 karena gagal jantung di rumah sakit Los Angeles.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 April 2018  |  18:57 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, LOS ANGELES - Komedian Chuck McCann tutup usia pada 8 April 2018 karena gagal jantung di rumah sakit Los Angeles. McCann adalah pengisi suara karakter legendaris Sony si burung Cockoo dalam iklan sereal General Mills. Berita kematian McCann dikabarkan humas pribadinya, Edward Lozzi.

“Dia adalah legenda, siapa yang tidak mengenal Cuckoo dalam iklan Cocoa Puffs,” kata Lozi seperti dikutip dari Reuters.

McCann dilahirkan dari keluarga seniman. Ayahnya adalah seorang pemimpin orkesstra di Teater Roxy, New York. Kakeknya juga sering tampil di pertunjukan Buffalo Bill’s Wild West, sebuah pertunjukkan legendaris pada masanya. McCann tumbuh di tengah keluarga yang dekat dengan komedian-komedian terbaik era 1930-an hingga 1940-an.

McCann memulai kariernya sebagai penyiar radio dan televisi lokal, drama boneka, dan stand up comedian. McCann pertama kali muncul di program televisi anak pada acara ‘Lunch With Soupy Sales’, ‘The Captain Kangoroo Show’, dan ‘Rootie Kazootie’ pada 1960-an.

Beberapa waktu kemudian McCann pindah ke Los Angeles dan mengisi suara karakter dalam pertunjukkan ‘Little House on the Prairie’, ‘Bonanza’, dan ‘Columbo’.

McCann juga pernah membintangi sejumlah film pada era 70-an hingga 90-an sebagai pemeran pendukung. Sebagai pengisi suara kartun, namanya melambung setelah menjadi pengisi suara Sony, si burung Cockoo dengan slogannya "I'm Cuckoo for Cocoa Puffs"

McCann meninggal di usia 83 dan meninggalkan seorang istri, Elizabeth Fanning, dan dua orang putri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pelawak meninggal

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top