Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Monex Berencana Akuisisi Coincheck, Harga Bitcoin Melonjak

Kabar gembira rencana akuisisi Coincheck oleh perusahaan pialang online asal Jepang, Monex Group, mendongkrak harga bitcoin pada Selasa (3/4/2018).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 04 April 2018  |  11:39 WIB
Monex Berencana Akuisisi Coincheck, Harga Bitcoin Melonjak
Ilustrasi bitcoin. - Reuters/Dado Ruvic
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Kabar gembira rencana akuisisi Coincheck oleh perusahaan pialang online asal Jepang, Monex Group, mendongkrak harga bitcoin pada Selasa (3/4/2018).

Nikkei Asian Review melaporkan, Monex Group berencana memberi tawaran senilai beberapa miliar yen untuk saham mayoritas di Coincheck paling cepat pekan ini.

Monex juga dikabarkan akan membentuk tim manajemen baru untuk memulihkan bursa pertukaran mata uang digital tersebut.

Harga Bitcoin pun melonjak mencapai hingga level US$7.430,56 menyusul pemberitaan itu, menurut data CoinDesk. Saham Monex bahkan melesat lebih dari 23% pada perdagangan saham di Jepang.

Menurut Brian Kelly, pendiri dan CEO BK Capital Management, kemungkinan kesepakatan oleh Monex tersebut mendorong sentimen positif terhadap cryptocurrency sehingga membantu mendongkrak harga bitcoin.

“Kabar ini meningkatkan kepercayaan diri secara besar-besaran, Anda sekarang melihat perusahaan publik terdaftar di Jepang masuk ke dalam bursa pertukaran cryptocurrency,” kata Kelly.

“Ini memberikan dorongan dan Jepang memang diketahui sebagai penggerak besar pasar ini,” lanjutnya, seperti dikutip CNBC.

Potensi langkah akuisisi oleh Monex ini berpotensi menarik perusahaan pialang lainnya.

Setelah kenaikan historikal hingga hampir mencapai level US$20.000 pada tahun 2017, harga bitcoin merosot lebih dari 47% tahun ini.

Beberapa sentimen penekannya adalah kasus pencurian oleh peretas seperti yang pernah memukul Coincheck, larangan pemuatan iklan oleh sejumlah perusahaan teknologi, serta ketidakpastian peraturan global.

Coincheck menarik perhatian pihak regulator Jepang awal tahun ini setelah peretas mencuri sekitar 523 juta koin NEM bernilai sekitar US$534,8 juta dari bursa tersebut.

Pada bulan Maret, pihak regulator Jepang mengeluarkan pemberitahuan tegas untuk sejumlah bursa pertukaran mata uang digital bahkan memaksa beberapa di antaranya untuk menghentikan bisnis mereka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin cryptocurrency
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top