Jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, AHY Safari Di Jatim

Menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, putra Presiden keenam Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab dipanggil AHY, terus mmenggelar safari. Kini menyusuri 17 daerah di Provinsi Jawa Timur.
Martin Sihombing | 31 Maret 2018 18:59 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Bisnis.com, SURABAYA - Menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, putra Presiden keenam Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab dipanggil AHY, terus mmenggelar safari. Kini menyusuri 17 daerah di Provinsi Jawa Timur.

Ahy, yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 DPP Partai Demokrat, melakukan safari politik ke 17 daerah di Provinsi Jawa Timur selama sepekan.

"Kunjungan AHY mulai 1-6 April 2018 di 17 kabupaten/kota di Jatim," ujar juru bicara DPD Partai Demokrat Jatim Kuswanto ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (31/3/2018).

Kedatangan putra sulung ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bertujuan untuk mengampanyekan sekaligus upaya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jatim.

Ia mengatakan, mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di Surabaya hari ini dan akan memulai kegiatannya pada Minggu, 1 April 2018 menggunakan bus didampingi sejumlah pengurus DPP dan DPD Demokrat.

Dalam safarinya, lanjut dia, AHY juga akan didampingi ayahnya, SBY beserta Ani Yudhoyono untuk menyapa masyarakat dari satu daerah ke daerah lain.

"Tapi, kegiatan Mas AHY dan Pak SBY tidak selalu bersamaan karena berbeda daerah yang dituju. Bahkan, Pak SBY sudah mulai hari ini menggelar kegiatan di Surabaya," ucap politikus yang juga seorang akademisi tersebut.

Ia merinci, AHY akan memulai kegiatannya pada 1 April di Surabaya, Jombang dan Sidoarjo, yang dilanjutkan pada 2 April di Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto serta malamnya kembali ke Surabaya.

Berikutnya, 3 April melanjutkan kegiatan ke Kabupaten Pasuruan (di Pandaan), Kabupaten Malang (di Lawang), Kota Malang dan Kota Batu, yang kemudian diteruskan keesokan harinya ke Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Lumajang serta Jember.

Selanjutnya, 5 April dari Jember ke Situbondo, Bondowoso, kembali ke Jember hingga Banyuwangi, serta hari terakhir 6 April selama seharian di Banyuwangi.

Sedangkan, untuk kegiatan SBY, yakni 31 Maret di Surabaya, disusul 1 April di Jombang, 2 April di Mojokerto, 3 April di Lamongan, 4 April di Bojonegoro dan diakhiri pada 5 April di Ngawi.

"Kekuatan DPD Demokrat Jatim dibagi dua, ada yang mendampingi Pak SBY, ada juga yang mendampingi Mas AHY. Ini karena ada kegiatan yang bersamaan, tapi ada juga yang berbeda," katanya.

Sementara itu, setelah sepekan di Jatim, AHY pekan kedua bulan April kembali ke Jatim dan akan mengunjungi sejumlah daerah lainnya hingga 14 April 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top