Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Asian Games 2018 Diberi Vaksin Influenza

Para atlet, pelatih, dan manager Asian Games 2018 akan diberikan vaksinasi influenza agar terjaga stamina dan kesehatannya selama persiapan, saat berlangsung event dan setelahnya.
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Para atlet, pelatih, dan manager Asian Games 2018 akan diberikan vaksinasi influenza agar terjaga stamina dan kesehatannya selama persiapan, saat berlangsung event dan setelahnya.

Deputi  Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana, mengatakan vaksinasi influensa bagi para atlet persiapan Asian Games dan ofisial di Pelatnas yang berjumlah sekitar 1.579 orang sangatlah bermanfaat,

“Seorang atlet membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan kuat. Demikian juga yang lain, sehingga pelu vaksinasi,” katanya dalam situs resmi Kemenpora, Minggu (11/3/2018).

Menurutnya, rutinitas latihan dan pola makan yang teratur memang memberikan kontribusi positif bagi kebugaran tubuh mereka. Tetapi, lanjutnya, bila vaksinasi juga diberikan maka akan bermanfaat lebih banyak lagi bagi para atlet. 

Dia menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Santoso Pasteur dan Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) melakukan kegiatan vaksinasi yang durasinya selama 1 tahun itu.

“Sekarang ini kami sedang merencanakan kerja sama dengan pihak BPJS untuk mengasuransikan seluruh atlet Asian Games, baik itu selama proses latihan, saat penggelaran Asian Games maupun untuk tahun berikutnya,” tegasnya. 

Sementara itu Kepala PPITKON, Edi Nurinda, menyatakan sosialisasi vaksinasi influenza merupaka inisiasi PPITKON dan Sanofi Pasteur yang ingin memperkenalkan secara luas pentingnya vaksinasi, terlebih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. 

"Tentunya dengan menjadi tuan rumah Asian Games akan banyak aktivitas yang dilakukan para atlet, termasuk kondisi fisik atlet, pelatih dan manager bisa terus terjaga selama Asian Games," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper