Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seniman Penyaji Wine Bali Kembali Ditantang di The Best Bali Sommelier 2018

Seniman Penyaji Wine atau Sommelier yang ada di Pulau Dewata kembali ditantang dalam kompetisi The Bali Junior Sommelier dan The Best Bali Sommelier pada pameran Food Hotel and Tourism (FHT) Bali 2018.
Anggur merah/Istimewa
Anggur merah/Istimewa

Kabar24.com, NUSA DUA -- Seniman Penyaji Wine atau Sommelier yang ada di Pulau Dewata kembali ditantang dalam kompetisi The Bali Junior Sommelier dan The Best Bali Sommelier pada pameran Food Hotel and Tourism (FHT) Bali 2018.

Presiden Indonesia Sommelier Association (ISA) Bali Chapter Kertawidyawati mengatakan kompetisi The Bali Best Junior Sommellier akan diikuti peserta dengan usia maksimal 22 tahun.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan dan rasa ingin tahu mengenai wine di kalangan anak muda. Kompetisi ini akan dilakukan selama 1 hari penuh pada 1 Maret 2018.

Sementara, The Best Bali Sommelier 2018 akan mencari dua pemenang untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Mei 2018. Kompetisi juga akan dilakukan selama 1 hari penuh pada 2 Maret 2018.

"Kita beruntung tahun lalu ada pemenang dari Bali yang berhasil mengikuti kompetisi di tingkat internasional," katanya, Rabu (28/2/2018).

Kata dia, kompetisi ini nantinya akan mampu menggambarkan kemampuan sommelier di Bali. Untuk tahun ini, Bali Best Sommelier 2018 akan dipimpin Daisuke Kawai yang merupakan co-founder dari La Terre Luxury Wine & Whiskey Bar Singapore.

Daisuke Kawai baru saja mendapatkan 3 penghargaan sekaligus pada 2017 yakni Asia Best Sommelier Competition in French Wines by SOPEXA, DBR (Lafite) Trophy in Asia by Domaines Barons de Rothschild, dan Gastromonth Favourite Sommelier by Robert Paker & Michelin.

"Saya mengharapkan dengan ajang kompetisi ini membantu mendorong ketertarikan dan memberikan cukup tantangan bagi sommelier Bali untuk mengikuti kompetisi internasional di tahun ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper