Desa Padang Tegal Ubud Siap Sambut Delegasi IMF-WB 2018

Desa Pekraman Padang Tegal Ubud siap menyambut kedatangan delegasi IMF-WB 2018 dengan menyiapkan lokasi parkir dengan kapasitas hingga 1.500 mobil.
Ni Putu Eka Wiratmini | 27 Februari 2018 17:41 WIB
Kendaraan merayap menuju Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. - Bisnis.com/Tim Jelajah Jawa/Bali

Kabar24.com, DENPASAR -- Desa Pekraman Padang Tegal Ubud siap menyambut kedatangan delegasi IMF-WB 2018 dengan menyiapkan lokasi parkir dengan kapasitas hingga 1.500 mobil.

Bendesa Pekraman Padang Tegal Ubud I Made Gandra mengakui beberapa pihak telah menghubunginya mengenai kesedian parkir di Ubud. Selama ini, Ubud memang sering kali terkendala kemacetan karena tempat parkir yang kurang.

Sebagai persiapan, pihaknya kini tengah membangun gedung berlantai 3 untuk kapasitas parkir 500 mobil yang ditarget rampung pada April 2018. Gedung berlantai 3 ini nantinya akan dimanfaatkan untuk parkir 500 mobil. Sementara, lahan seluas 4 hektar juga tetap dimanfaatkan untuk parkir kendaraan yakni 200 mobil dan 2.000 sepeda motor.

Sementara, untuk memenuhi kapasitas parkir sebanyak 1.500 mobil, lahan parkir tambahan juga akan dimanfaatkan.

Kata dia, Monkey Forest sebenarnya memilii 11,5 hektar lahan. Namun yang baru dimanfaatkan sebagai parkir hanya 4 hektar saja. Kemungkinan, lahan parkir ini akan dimanfaatkan optimal selain juga melalui parkir di gedung berlantai 3 tersebut.

"Kita memang menyiapkan diri untuk menyambut delegasi, Ubud menjadi salah satu destinasi kegiatan konferensi," katanya kepada Bisnis, Selasa (27/2/2018).

Ubud memang menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi delegasi IMF. Adapun menurut rencana, delegasi tersebut akan mengunjungi beberapa destinasi di Ubud seperti Monkey Forest, Pasar Ubud, dan beberapa museum.

"Untuk jumlah kita masih belum tahu, sampai saatbini belum ada informasi lanjutan," katanya.

Tag : ubud
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top