Berburu Bisnis Makanan Bayi di China, Danone Kejar Nestle

Danone meningkatkan pangsa pasar pada bisnis makanan bayi di China sebagai upaya bersaing dengan dua kompetitornya yakni, Nestle SA dan Reckitt Benckiser Group Plc.
Surya Rianto | 17 Februari 2018 14:41 WIB
Ilustrasi - Eatdrinkbetter

Bisnis.com, JAKARTA -- Danone meningkatkan pangsa pasar pada bisnis makanan bayi di China sebagai upaya bersaing dengan dua kompetitornya yakni, Nestle SA dan Reckitt Benckiser Group Plc.

Analis Investec Alicia Forry mengatakan Danone terus mempercepat saluran bisnis pada e-commerce serta produk ibu dan bayi di China.

"Danone pun bisa dinilai lebih berhasil ketimbang pesaing lainnya," ujarnya seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (17/2/2018).

Danone mencatatkan kenaikan hampir 10% pada penjualan makanan bayi sepanjang 2017. Hal itu didorong oleh pertumbuhan permintaan di Tiongkok dan wilayah Asia lainnya.

Perusahaan yang berbasis di Paris, Prancis itu pun meningkatkan pangsa pasarnya dengan cara mengurangi penjualan dengan perantara dan membuat penjualan langsung ke konsumen. Selain itu, Danone juga cukup kuat mendorong pangsa pasar makanan bayi lewat e-commerce.

Sepanjang tahun lalu, pangsa pasar bisnis makanan bayi Danone di China berada di kisaran 12,3%, sedangkan Nestle masih memimpin pasar dengan porsi  20,9%.

Permintaan susu formula telah meningkat di China seiring dengan berakhirnya kebijakan satu anak pada 2016.

Tag : danone
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top