Ini 3 Pesawat Jet Mewah Bernilai Jutaan Dolar, Buatan Brazil

Apa yang akan Anda lakukan jika memenangkan lotere senilai US$760 juta (sekitar Rp10 triliun) seperti halnya Mavis Wanczyk tahun lalu? Akankah terpikirkan oleh Anda untuk membeli pesawat jet?
Renat Sofie Andriani | 16 Februari 2018 09:50 WIB
Jet pribadi - Ilustrasi/JIBI Photo

Kabar24.com, JAKARTA – Apa yang akan Anda lakukan jika memenangkan lotere senilai US$760 juta (sekitar Rp10 triliun) seperti halnya Mavis Wanczyk tahun lalu? Akankah terpikirkan oleh Anda untuk membeli pesawat jet?

Mungkin bagi sebagian orang (pastinya yang sangat berduit), akan mubazir menyisihkan uangnya untuk pesawat jet. Padahal kalau dipikir-pikir, memiliki pesawat jet tidak cuma berbicara derajat. Ada banyak kenyamanan yang bisa 'dikuasai' oleh Anda sebagai pemiliknya.

Dalam Singapore Airshow 2018 yang berlangsung pada 6 Februari-11 Februari di Changi Exhibition Centre, ditampilkan tiga pesawat jet pribadi produksi raksasa kedirgantaraan asal Brazil, Embraer.

CNBC melaporkan, pesawat jet pertama adalah Phenom 300 seharga US$10 juta. Phenom 300 merupakan pesawat bisnis yang paling banyak dibeli, menurut laporan General Aviation Manufacturers Association.

Pesawat jet yang populer di kalangan pebisnis eksekutif ini memiliki 6 kursi penumpang. Di bagian sisi kursi terdapat meja lipat yang bisa dikeluarkan dan fasilitas charger. Kursinya sendiri bisa dibaringkan dan diarahkan sesuai yang diinginkan.

Pesawat jet kedua adalah Legacy 500 dengan nilai US$21 juta. Jet berukuran medium ini dapat dikonfigurasi hingga 12 penumpang. Beberapa kursinya juga dapat diubah menjadi flatbed, dengan menggabungkan dua kursi.

Meja di antara kursi tampak lebih nyaman digunakan untuk menyantap makanan maupun meletakkan barang-barang lain. Di sisi kursi terdapat layar kecil yang bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan bahkan memasang film atau musik di dalam pesawat.

Jet terakhir adalah Legacy 650E, yang memiliki 13 hingga 14 kursi penumpang. Meski tidak jauh berbeda dengan Legacy 500, Legacy 650E tampak lebih luas dan memiliki kabin pribadi sendiri di bagian belakang untuk bersantai.

Ada barang ada harga. Untuk mendapatkan ekstra kenyamanan ini, Anda harus merogoh kantong lebih dalam sebesar US$25 juta.

Dengan hadiah lotere senilai tersebut di atas, siapa saja rasanya akan mampu membeli pesawat jet termahal sekalipun. Tapi tunggu dulu, perlu diingat bahwa harga yang tercantum untuk ketiga jet itu hanyalah biaya awal.

Jika tertarik membeli, Anda juga harus memperhitungkan biaya-biaya operasional yang dapat dengan mudah mencapai beberapa juta dolar per tahun. Sebaiknya Anda benar-benar yakin membeli dengan manfaat apabila tidak ingin mubazir.

Tag : pesawat jet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top