ConocoPhillips Salurkan Beasiswa Pendidikan di Sumsel

ConocoPhillips (Grissik) Ltd. (CPGL) kembali menyalurkan beasiswa kepada 410 siswa terpilih dari desa-desa terdekat di area operasi perusahaan.
Dinda Wulandari | 16 Februari 2018 11:02 WIB
Ilustrasi - JIBI

Kabar24.com, PALEMBANG – ConocoPhillips (Grissik) Ltd. (CPGL) kembali menyalurkan beasiswa kepada 410 siswa terpilih dari desa-desa terdekat di area operasi perusahaan.

Vice President Relations & Security CPGL Joang Laksanto, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Ancora dalam memberikan beasiswa tahunan yang diperuntukkan bagi mahasiswa perguruan tinggi itu.

“Program ini bertujuan untuk memfasilitasi perbaikan mata pencarian masyarakat lokal di sekitar wilayah opersi kami dengan memberikan kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi melalui bantuan keuangan,” jelasnya saat acara penyerahan beasiswa di Palembang, Kamis (15/2/2018).

Joang memaparkan pihaknya berharap program tersebut dapat memberikan semangat kepada para siswa untuk terus membuat perubahan dan perbaikan terhadap masa depan di lingkungan sekitar mereka.

Dia menjelaskan siswa yang terpilih diwajibkan untuk melakukan tugas kewirausahaan sosial, kepemimpinan dan pembekalan kerja di berbagai bidang, sesuai dengan latar belakang pendidikan masing-masing.

Yulianti, penerima program beasiswa tahun 2014-2018, kembali ke desa asalnya segera setelah ia menuntaskan pendidikan di Universitas PGRI Palembang.

“Saya ingin memberikan sumbangsih saya kepada desa tempat tinggal saya melalui dunia pendidikan dengan menjadi guru,” katanya.

Yuli sekarang menjabat sebagai wakil kepala sekolah SMA Negeri 3 Sanga Desa, Desa Macang Sakti, Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Tag : beasiswa
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top