Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Pariwisata dari Ciputat Kecelakaan di Subang, 27 Orang Meninggal Dunia

Bus pariwisata yang membawa rombongan dari Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu (10/2/2018). Ada 10 orang dikabarkan meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat.
Ilustrasi tabrakan/Antara
Ilustrasi tabrakan/Antara

Bisnis.com, SUBANG -  Bus pariwisata yang membawa rombongan dari Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu (10/2/2018).  Ada 27 orang dikabarkan meninggal dunia dan  dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

"Korban meninggal dan luka-luka semuanya dibawa ke RSUD Ciereng, Subang," kata Kapolres Subang AKBP M Joni saat dihubungi di Subang, Sabtu (10/2/2018).

Bus pariwisata nopol bernopol F-7959-AA yang membawa rombongan dari Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan di jalan raya Subang-Bandung, Sabtu, tepatnya di Tanjakan Emen, saat melintas dari arah Bandung menuju Subang.

Di dalam bus pariwisata itu terdapat 50 orang penumpang. Sejumlah korban tergencet badan bus dalam kecelakaan itu.

Sebanyak 27  orang  dikabarkan meninggal dunia dan 16 luka-luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Mereka dibawa ke RSUD Ciereng, Subang.

Aparat kepolisian belum menyampaikan secara resmi jumlah korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan itu.

Sementara itu, kecelakaan maut itu terjadi saat Bus Pariwisata Premium Passion bernopol F-7959-AA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Subang.

Saat melintasi jalan jalan menurun, bus itu seperti menabrak sepeda motor yang ada didepannya, kemudian oleng ke kiri dan menabrak tebing. Setelah menabrak tebing, posisi kendaraan terguling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper