Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dituduh Meraba Wanita, Wali Kota Melbourne Mundur

Wali Kota Melbourne Robert Doyle akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya setelah didera tuduhan pelecehan seksual terhadap tiga perempuan.

Bisnis.com, JAKARTA—Wali Kota Melbourne Robert Doyle akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya setelah didera tuduhan pelecehan seksual terhadap tiga perempuan.

Pria berusia 64 tahun itu berulang kali membantah tuduhan tersebut, namun akhirnya politisi kawakan yang sedang menjalani masa jabatan ketiga itu terpaksa mengundurkan diri.

Doyle mengambil cuti pada Desember lalu, setelah seorang anggota Dewan Kota, Tessa Sullivan mengundurkan diri dan menuduh Doyle meraba-raba dia. Doyle juga disebut melontarkan pernyatan tidak senonoh.

Dua perempuan lainnya, yang salah satunya adalah anggota Dewan Kota juga, kemudian mengajukan laporan resmi tentang pelecehan yang dituduhkan pada Doyle. Doyle mengatakan dia terkejut dengan tuduhan tersebut dan menyebut tuduhan itu "sangat menjijikkan".

Pengacara Doyle, Nick Ruskin mengatakan bahwa kliennya tetap menyatakan diri tak bersalah. Tuduhan-tuduhan itu sampai sekarang masih dalam penyelidikan Dewan Kota Melbourne sebagaimana dikutip BBC.com hari ini, Senin (5/2/2018).

Akibat kasus itu, Doyle juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua sebuah perusahaan layanan kesehatan umum, Melbourne Health Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper