Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wirausaha Muda Kian Bermunculan di Semarang

Dunia usaha di Kota Semarang semakin bergeliat, hal ini terlihat dari banyaknya pengusaha muda yang bermunculan baik dari kalangan universitas maupun independen.

Kabar24.com, SEMARANG - Dunia usaha di Kota Semarang semakin bergeliat, hal ini terlihat dari banyaknya pengusaha muda yang bermunculan baik dari kalangan universitas maupun independen.

Untuk itu para pemuda membentuk program 1000 start up guna memajukan dunia usaha di Indonesia khususnya Semarang.

Gatot Hendraputra koordinator 1000 start up Semarang mengatakan, antusiasme anak muda Semarang untuk memulai usaha sangatlah besar khususnya industri kreatif yang kini sedang berkembang dan tumbuh pesat di Ibukota Jawa Tengah. Selain itu, adanya mata kuliah kewirausahaan pada setiap Universitas membuat banyak sekali anak muda yang ingin memulai suatu usaha.

"1000 Start Up merupakan wadah bagi mereka generasi milenial untuk berani memulai usaha dan menggelutinya secara serius. Kebanyakan dari mereka hanya memulai belum bisa mempertahankan sebab mental yang belum siap. Sehingga kami juga merangkul mereka untuk konsisten dalam menekuni usahanya," ungkap Gatot pada Rabu (31/1/2018).

Selain itu bertambahnya pengusaha muda di Semarang di tunjang oleh perkembangan ekonomi Jateng yang semakin meningkat, serta kecenderungan anak muda yang ingin menjadi wirausahawan baru membuat jumlah start up di Semarang terus bertambah.

Diketahui jumlah anggota 1000 start up di Semarang ada 14 tim dengan puluhan bidang usaha dan rata - rata dari mereka mengeluti industri kreatif seperti kerajinan tangan, industri digital, musik dan film. Selain itu, anak muda di Semarang juga konsen terhadap pariwisata yang tengah tumbuh pesat.

"Kami terus mengembangkan generasi milenial untuk terus maju dan menggarap potensi yang ada di Semarang agar dapat membuka lapangan kerja baru serta mengurangi pengangguran," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper