Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 26 JANUARI: Cryptocurrency Dikritisi, Anggaran Infrastruktur Trump Membesar

Kritik terhadap mata uang virtual (cryptocurrency) serta anggaran rencana pembangunan infrastruktur oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (26/1/2018).
Steven Mnuchin, Menkeu AS/Reuters-Fred Prouser
Steven Mnuchin, Menkeu AS/Reuters-Fred Prouser

Kabar24.com, JAKARTA – Kritik terhadap mata uang virtual (cryptocurrency) serta anggaran rencana pembangunan infrastruktur oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (26/1/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Kejutan Mnuchin di WEF 2018. Sebuah kejutan muncul di pertemuan World Economic Forum (WEF) 2018 di Davos, Swiss. Kejutan itu berupa optimisme yang relatif tinggi dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin. Di tengah memuncaknya perhatian publik pada perdebatan mengenai globalisasi di WEF, Mnuchin tiba-tiba mengeluarkan pendapatnya mengenai nilai tukar dolar AS. (Bisnis Indonesia)

Cryptocurrency Dikritisi. Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde kompak menyebutkan mata uang virtual (cryptocurrency) sebagai aset yang memiliki risiko yang besar. (Bisnis Indonesia)

Perdagangan Global Jadi Penopang. Moody’s Investors Service memprediksi kondisi kredit di Asia cenderung stabil sepanjang tahun ini. Lembaga internasional itu mengatakan, kondisi tersebut didukung oleh pertumbuhan ekonomi regional dan global yang terus menunjukkan kekuatannya. (Bisnis Indonesia)

Filipina akan Evakuasi Paksa Warga. Pihak berwenang Filipina menyampaikan akan mengevakuasi paksa warga yang menolak meninggalkan zona larangan di sekitar gunung berapi Mayon yang sedang meletus. Langkah tersebut diambil untuk mencegah jatuhnya jumlah korban lebih banyak, setelah puluhan ribu warga lainnya menyelamatkan diri ke tempat yang aman. (Investor Daily)

Anggaran Infrastruktur Trump Membesar. Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan membangun kembali infrastruktur negara tersebut. Rencana tersebut akan menelan biaya infrastruktur US$1,7 triliun untuk keseluruhan investasi selama 10 tahun ke depan. Jumlah tersebut lebih besar dari anggaran yang disebut Trump sebelumnya. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper