Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Saham: Apple Harus Atasi Kecanduan iPhone di Kalangan Remaja

Pemegang saham Apple Inc. Jana Charles Panners dan California State Teachers Retirement System (CalSTRS) meminta produsen smartphone tersebut untuk mengatasi berkembangnya jumlah remaja yang kecanduan iPhone.
iPhone X/Apple
iPhone X/Apple

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham Apple Inc. Jana Charles Panners dan California State Teachers’ Retirement System (CalSTRS) meminta produsen smartphone tersebut untuk mengatasi berkembangnya jumlah remaja yang kecanduan iPhone.

Dilansir dari Reuters, Senin (8/1/2018), Panners dan CalSTRS mengirim surat kepada Apple yang isinya meminta perusahaan itu untuk mempertimbangkan pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan orang tua membatasi penggunaan iPgone oleh anak-anak. Keduanya juga meminta Apple untuk mempelajari dampak dari penggunaan iPhone secara berlebihan terhadap kesehatan mental. 

Panners dan CalSTRS menguasai saham Apple senilai US$2 miliar. Isu ini menjadi topik baru bagi Panners, yang dikenal karena selalu mendorong perusahaan yang menjadi sasaran investasinya untuk melakukan perubahan finansial. 

Masalah kecanduan ponsel di kalangan anak muda telah menjadi perhatian yang berkembang di AS karena orang tua melaporkan bahwa anak-anak mereka tidak dapat melepaskan diri dari ponsel mereka. Panners dan CalSTRS khawatir reputasi dan saham Apple bisa terluka jika tidak cepat mengatasi masalah tersebut.

Menurut survei yang dilakukan oleh Common Sense Media kepada anak-anak dan orangtuanya 2016, setengah dari populasi remaja di AS merasa kecanduan ponsel dan merasa tertekan untuk segera menanggapi pesan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper