Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNPP Prioritaskan Penyelesaian dan Penegasan Batas Wilayah

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memprioritaskan program percepatan penyelesaian dan penegasan batas wilayah negara sepanjang tahun ini.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 05 Januari 2018  |  17:01 WIB
BNPP Prioritaskan Penyelesaian dan Penegasan Batas Wilayah
Penduduk Papua Nugini melintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Jayapura, Papua, Selasa (14/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA—Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memprioritaskan program percepatan penyelesaian dan penegasan batas wilayah negara sepanjang tahun ini.

Sekretaris Utama BNPP Hadi Prabowo mengatakan program yang diusung tahun ini masih tetap fokus pada beebrapa penanganan masalah dan isu strategis di perbatasan.

“Percepatan penyelesaian dan penegasan batas wilayah negara baik darat, laut dan udara," katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (5/1/18).

Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemendagri ini, fokus lain BNPP alaha pembangunan sarana dan prasarana sosial dasar.

Soal sarana dan prasarana dasar, mencakup sektor pendidikan, kesehatan dan perumahan.

Dia mencontohkan pembangunan gedung sekolah dan juga distribusi tenaga pengajar, serta pembangunan puskesma dan penyebaran tenaga kesehatannya.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasaran kewilayahan pun terus digenjot pada 2018.

Pembangunan sarana dan prasarana kewilayahan ini mencakup pembangunan infrastruktur jalan, transportasi, elektrivikasi dan komunikasi.

Pembangunan sarana dan prasarana pendukung startegis seperti pengelolaan batas wilayah negara, pengamanan wilayah, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT)," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbatasan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top