Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Tarif Manggung Elek Yo Band Kabinet Kerja?

Akhir pekan lalu, jagat media sosial ramai dengan munculnya video para menteri Kabinet Kerja yang tengah bermain musik mengisi acara di hajatan pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Yogyakarta.
Elek Yo Band Kabinet Kerja/Antara
Elek Yo Band Kabinet Kerja/Antara
Kabar24.com, JAKARTA — Akhir pekan lalu, jagat media sosial ramai dengan munculnya video para menteri Kabinet Kerja yang tengah bermain musik mengisi acara di hajatan pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Yogyakarta.
 
Tampil di atas panggung yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (vokal+gitar), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (vokal+gitar), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono (drum), Kepala Staf Presiden Teten Masduki (vokal), dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard).
 
Konon band tersebut sengaja dibentuk atas permintaan Mensesneg Pratikno. Dalam beberapa kesempatan, beberapa anggota Kabinet Kerja memang gemar memainkan musik.
 
Menaker Hanif Dhakiri, misalnya, pernah bermain solo gitar menembangkan lagu Resah milik band Payung Teduh di Rumah Blogger Indonesia (RBI) Solo di sela-sela menghadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo.
 
Saat tampil di Yogyakarta, grup band Kabinet Kerja yang oleh Retno Marsudi diberi nama Elek Yo Band menyanyikan beberapa lagu seperti Rumah Kita milik grup band legendaris God Bless, Balikin oleh Slank, dan Bento yang dinyanyikan Iwan Fals.
 
Berapa Tarif Manggung Elek Yo Band Kabinet Kerja?
 
Penampilan Elek Yo Band rupanya mendapat respons tersendiri oleh Presiden Jokowi. Elek Yo Band kalau dalam bahasa Jawa elek yo ben yang berarti jelek biarin saja, diapresiasi sebagai bentuk kekompakan Kabinet kerja.
 
Bahkan, pujian Kepala Negara itu diberikan saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Rabu (3/1/2018)..
 
"Saya juga mengapresiasi Elek Yo Band artinya jelek ya biar. Saya kira itu juga menunjukkan kekompakan kita semua dalam bekerja," kata Presiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna.
 
Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengaku sempat kebanjiran tawaran manggung, misalnya untuk menyanyi di televisi sampai sebagai bintang tamu di acara ulang tahun.
 
"Sudah minta ada dari media dan yang mau ulang tahun juga minta. Tadi Pak Wapres juga bilang, ini saya mau menikahkan kemenakan nih,"katanya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan,Rabu (3/1/2018).
 
Meski demikian, Hanif berujar bahwa penampilan Elek Yo Band harus sepengetahuan sang manajer, yakni Presiden Jokowi.
 
Dia menegaskan bahwa kegiatan tersebut hanya iseng mengingat tugas utama mereka adalah sebagai pembantu Presiden.
 
Sambil bercanda, Hanif bahkan mengatakan mematok harga yang mahal agar tidak banyak undangan kepada mereka.
 
"Pokoknya mahal biar enggak sering diundang kalau sering diundang kita enggak kerja," ujarnya sambil tertawa.
 
Hanif juga menceritakan pembentukan band dadakan tersebut. Awalnya, dia mengatakan Mensesneg Pratikno meminta sejumlah menteri untuk mengisi acara hiburan pada resepsi pernikahan anaknya.
 
Bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetap harus menjadi perhatian utama Kabinet Kerja. Santai sambil nyanyi-nyanyi tentu jangan lupa. Elek Yo Band siap sedia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper