Jelang Pergantian Tahun, Ragunan Dibanjiri Pengunjung Sejak Pagi

mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim liburan ini, pihak Kebun Binatang Ragunan telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan penambahan petugas serta melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.
Denis Riantiza Meilanova | 31 Desember 2017 14:32 WIB
Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO - Reno Esnir

Kabar24.com,JAKARTA - Kebun Binatang Ragunan sejak pagi hari, Minggu (31/12) telah dipadati oleh pengunjung.

Melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, diunggah jumlah pengunjung yang datang per pukul 9.00 WIB, mencapai 16.777 orang, dengan 11 bus, dan 994 kendaraan pribadi.

Adapun pengunjung dengan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 1.705 dan 62 sepeda.

Menurut akun twitter @TMCPoldaMetro tersebut, antrean kendaraan pengunjung yang hendak berlibur ke Ragunan sudah mulai terlihat sejak pukul 07.20 tadi.

Sebelumnya, Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung telah terjadi sejak memasuki masa liburan.

Pada Jumat, 29 Desember 2017, jumlah pengunjung tercatat mencapai 23.163 orang. Sedangkan pada Sabtu, 30 Desember 2017, jumlah pengunjung naik hampir tiga kali lipat menjadi 63.578.

Wahyudi mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim liburan ini, pihak Kebun Binatang Ragunan telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan penambahan petugas serta melakukan koordinasi dengan sejumlah petugas terkait, seperti kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan,  dan Dinas Kesehatan.

Adapun tiket masuk Ragunan selama liburan Natal dan Tahun Baru ini tidak mengalami peningkatan.  Harga tiket masuk Ragunan bagi orang dewasa tetap Rp4.000 dan anak-anak Rp3.000.

Tag : kebun binatang ragunan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top