Denfest ke-10 Yakinkan Wisatawan Denpasar Aman Dikunjungi

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengharapkan dengan digelarnya Denpasar Festival atau Denfest ke-10 akan dapat meyakinkan wisatawan bahwa wilayah ini aman dikunjungi.
Wirat Eka
Wirat Eka - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  13:46 WIB
Denfest ke-10 Yakinkan Wisatawan Denpasar Aman Dikunjungi
Denpasar Festival 2017 - Wirat Eka

Bisnis.com, DENPASAR -- Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengharapkan dengan digelarnya Denpasar Festival atau Denfest ke-10 akan dapat meyakinkan wisatawan bahwa wilayah ini aman dikunjungi.

Apalagi saat ini tingkat keterisian kamar hotel di wilayah Sanur sudah mencapai 70%.

"Denpasar jaraknya 82 km lebih dari Karangasem dan dalam kondisi aman, sehingga Denpasar sangat layak dikunjungi oleh para wisatwan," katanya, Kamis (28/12/2017).

Ketua Panitia Denpasar Festival ke-10 I Wayan Saryawan memprediksi jumlah transaksi selama acara ini akan mencapai Rp6 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dari realisasi transaksi tahun lalu yang sebesar Rp5,1 miliar.

Selain itu, jumlah wirausaha yang terlibat dalam gelaran Denpasar Festival tahun ini juga meningkat menjadi 187 UMKM dari tahun sebelumnya hanya sebanyak 80 UMKM.

Jumlah pengusaha kuliner yang ambil bagian di gelaran Denpasar Festival yang memasuki tahun ke-10 ini juga meningkat menjadi 90 wirausaha dari sebelumnya hanya ada 80 wirausaha kuliner.

"Target kita harus naik tiap tahun dan sekarang jumlah peserta stand kita tingkatkan dan tidak pungut biaya," katanya.

Sementara, pelaksanaan Denpasar Festival ke-10 resmi dibuka Kamis (28/12/2017) di Catus Pata Catur Muka Denpasar. Nantinya gelaran Denpasar Festival bakal diadakan hingga Minggu (31/12/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
denpasar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top