Dampak Erupsi Gunung Agung, Kadin Karangasem Minta Penghapusan Pokok dan Bunga

Kadin Karangasem meminta kepada perbankan untuk memberikan keringanan berupa penghapusan pokok pinjaman dan bunga selama kondisi Gunung Agung masih menyebabkan dampak bagi pengusaha
Feri Kristianto | 26 Desember 2017 14:50 WIB
Asap dan abu vulkanik menyembur dari kawah Gunung Agung terlihat dari kawasan Kubu, Karangasem, Bali, Selasa (28/11). Gunung Agung terus mengeluarkan asap dan abu vulkanik berintensitas sedang hingga tinggi dengan ketinggian sekitar 3.000 meter. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf

Kabar24.com, AMLAPURA—Kadin Karangasem meminta kepada perbankan untuk memberikan keringanan berupa penghapusan pokok pinjaman dan bunga selama kondisi Gunung Agung masih menyebabkan dampak bagi pengusaha.

Ketua Kadin Karangasem Ida Wayan Cakra Weda Kusuma mengatakan desakan itu disebabkan karena omset pengusaha di kabupaten ini anjlok hingga 90% akibat erupsi Gunung Agung.

“Kami tidak bisa memberikan batas waktu sampai kapan penghapusan itu, sepanjang kondisi Gunung Agung masih seperti sekarang mohon keringanan diberikan,” jelasnya usai pertemuan dengan Ketua Komisioner OJK di Karangasem, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, hasil laporan dari anggota Kadin belum ada perbankan yang memberikan keringanan bagi nasabah anggotanya. Padahal, kondisi perekonomian di daerah berjuluk Bumi Lahar ini sangat turun drastis disebabkan tidak adanya masyarakat berbelanja.

Dia sangat mengharapkan perbankan dan OJK bisa bijaksana melihat situasi di Gunung Agung. Sekarang ini pengusaha anggota Kadin di daerah ini menunggu ketikdapastian dengan situasi, tetapi tetap harus membayar pinjaman dan bunga ke bank.

Tag : kadin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top