Libur Natal, Pengunjung Padati Ragunan

Kebun Binatang Ragunan rupanya masih menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengisi liburan kali ini. Jumlah pengunjung pada Senin (25/12/2017) diperkirakan mencapai lebih dari 70.000 orang.
Denis Riantiza Meilanova | 25 Desember 2017 13:45 WIB
Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO - Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum libur Natal 2017 dimanfaatkan oleh sebagian warga, termasuk warga ibu kota, untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Kebun Binatang Ragunan rupanya masih menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengisi liburan kali ini. Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan hingga menjelang siang hari ini, jumlah pengunjung telah menembus 50.000 orang lebih.

"Sampai saat ini, jumlah pengunjung hari ini sudah mencapai 53.430," ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (25/12/2017).

Wahyudi memprediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah dan diperkirakan dapat mencapai lebih dari 70.000 orang, sepanjang hari ini.

Dia menuturkan peningkatan jumlah pengunjung telah terjadi sejak memasuki masa liburan. Pada hari Sabtu, (23/12/), jumlah pengunjung tercatat mencapai 26.857 orang, sedangkan kemarin naik hampir tiga kali lipat menjadi 87.076 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada musim liburan ini, pihak Kebun Binatang Ragunan telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan penambahan petugas serta melakukan koordinasi dengan sejumlah aparat terkait, seperti kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Adapun tiket masuk Ragunan selama liburan Natal dan Tahun Baru ini tidak mengalami peningkatan. Harga tiket masuk Ragunan bagi orang dewasa tetap Rp4.000 dan anak-anak Rp3.000.

Tag : kebun binatang ragunan
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top