PT Surapita Patok Penjualan Kawasaki W175 100 unit/bulan

PT Surapita Unitrans mematok penjualan sebanyak 100 unit/bulan untuk motor Retro W Series, Kawasaki W175 di Jatim.
Choirul Anam | 11 Desember 2017 21:03 WIB

Kabar24.com, MALANG—PT Surapita Unitrans mematok penjualan sebanyak 100 unit/bulan untuk motor Retro W Series, Kawasaki W175 di Jatim.

Sales Manager PT Surapita Unitrans Christian Hady mengatakan sampai saat ini belum ada pemain yang menggarap segmen ini.

“Peluang maket di segmen ini sangat terbuka. Memang kontribusi penjualan Kawasaki paling banyak dari Trail dan Ninja 250 yakni sekitar 60%. Dengan hadirnya W Series ini bisa menyumbang setidaknya 2%,” paparnya saat mengenalkan series baru ini di Malang, Senin (11/12/2017).

Kawasaki juga mengenalkan Kawasaki New Ninja 250 dengan menargetkan penjualan motor sport tersebut 200 unit perbulan untuk wilayah Jatim.

W175 dirancang khusus dengan mengadopsi British Naked Motorcycles Retro. Kawasaki, dia mengklaim, menjadi pionir motor retro sehingga pengguna tidak perlu modifikasi karena dari pabrikan memang didesain konsep retro.

“Selama ini belum ada motor pabrikan yang mengakomodasi motor model retro. Seandainya kita modif pakai motor yang sudah ada itu habis kira-kira 50 juta. Itupun belum resmi atau tidak ada surat-suratnya,” ujar Hady.

Series W175 ini, dia menegaskan, menjadi satu-satunya motor retro dikelasnya. Dengan kapasitas mesin 177 cc single torsi bisa mencapai 6000 rpm dan engine power maksimal 7500 rpm.

Untuk control kendaraan, W17 5 ini memakai starter elektrik. Kerangka mesin kokoh dan kuat merepresentatsikan sebagai motor retro yang berkelas dan gentleman.

Di sisi pengapian, W175 menggunakan karburator Mikuni VW24 yang bekontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang. Otomatis akan menghemat bahan bakar dan rendah emisi.

Motor ini hadir dalam dua versi yakni versi standar dan versi special edition (SE). Untuk versi standart dengan pilihan warna pearl crystal white dibanderol harga OTR Jatim Rp31.210.000.

Sedangkan versi SE dapat diboyong dengan harga OTR Jatim Rp33.620.000. Versi SE ini hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris yang lebih berkelas. Pilihan warna a.l metallic spark black, metallic matte covert green, dan new silver.

Tag : kawasaki
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top