DPD I GOLKAR DIY: Airlangga Bisa Menangkan Golkar di Pemilu, Minimal Peringkat Dua

Ketua DPD I Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menilai sosok Airlangga Hartarto mampu menyelamatkan sekaligus membawa partai berlambang pohon beringin itu minimal di posisi kedua pada pemilu 2019 mendatang.
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Desember 2017 15:57 WIB
Airlangga Hartarto - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Ketua DPD I Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menilai sosok Airlangga Hartarto mampu menyelamatkan sekaligus membawa partai berlambang pohon beringin itu minimal di posisi kedua pada pemilu 2019 mendatang.

Menurut Gandung, musyawarah nasional luar biasa atau munaslub harus segera digelar Partai Golkar untuk memilih ketua umum baru pasca Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terjerat kasus korupsi KTP berbasis elektronik dan ditahan KPK.

Sebelumnya, seluruh pimpinan DPD I Partai Golkar sudah mengajukan permohonan munaslub ke DPP Partai Golkar. Rencananya, munaslub digelar pertengahan bulan ini.

DPP Partai Golkar pada Senin (10/12) dijadwalkan melakukan rapat pleno untuk membahas munaslub tersebut.

“Sudah seharusnya Golkar Munaslub. Kami dari daerah akan terus mendorong [DPP],” kata Gandung, dalam keterangan resmi, Minggu (10/12/2017).

Gandung menegaskan pihaknya pun sudah melakukan deklarasi untuk mendukung Airlangga.

Dia menegaskan, mempercepat munaslub merupakan tanggung jawab moral Partai Golkar yang telah teruji dari masa ke masa dalam mengedepankan aspek kebersamaan dan kualitas partai.

Sebelumnya, perwakilan DPD I Partai Golkar telah memberikan berkas usulan Munaslub yang diterima langsung oleh pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham.

Selain itu mereka juga menemui Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono untuk meminta keduanya mengeluarkan rekomendasi munaslub.

Sebagai gambaran, hingga kini nama Airlangga yang merupakan Koordinator Bidang Ekonomi DPP Partai Golkar juga Menteri Perindustrian Kabinet Kerja, dianggap sebagai calon ketua umum terkuat.

Ia sudah didukung oleh organisasi sayap Golkar dan lebih dari dua pertiga DPD partai Golkar se-Indonesia.

Tag : partai golkar, airlangga hartarto
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top