Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Hino Tumbuh 27% di Sulawesi Selatan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat penjualan positif di wilayah Sulawesi Selatan. Sepanjang JanuariSeptember 2017, pangsa pasar truk ringan Hino di Makassar dan sekitarnya mencapai 27%.
Hino/Istimewa
Hino/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat penjualan positif di wilayah Sulawesi Selatan. Sepanjang Januari–September 2017, pangsa pasar truk ringan Hino di Makassar dan sekitarnya mencapai 27%.

Sementara itu untuk kelas truk sedang, HMSI menguasai 53% pangsa pasar. Selama 17 tahun terakhir, dengan produk unggulan Hino New Generation Ranger, perusahaan menguasai kelas ini.

HMSI menargetkan terus menjaga angka tersebut. Satu di antaranya dengan menjaga layanan purna jual dan melakukan penyegaran produk sesuai kebutuhan para pelaku usaha.

“Sulawesi Selatan sebagai pusat perekonomian kawasan Indonesia Timur terus melakukan pembangunan di bidang infrastruktur selain itu sumber daya alam yang melimpah juga membuat para pengusaha di sini membutuhkan truk yang dapat memberi keuntungan bagi mereka” kata Erwin Tandiawan, Direktur PT Kumala Motor Sejahtera (KMS), mitra diler resmi HMSI dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (7/12/2017).

Adapun untuk menjaga pertumbuhan bisnis di Sulawesi Selatan, HMSI bersama KMS kembali ambil ikut serta dalam Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017. Acara ini berlangsung di Celebes Convention Center, Makassar pada 6 - 10 Desember 2017.

HMSI mengusung tema “35 Tahun Hino Tumbuh Bersama di Indonesia” yang ditampilkan di atas stan seluas 130 meter persegi. Produsen kendaraan niaga ini menampilkan dua produk andalan, yakni truk ringan atau light duty truck (LDT) Hino New Dutro 130 HDL dan dump truck Hino New Generation Ranger FM 260 JD yang menguasai pasar selama 17 terakhir di Indonesia.

“Hino terus memberikan produk-produk terbaik dalam 35 tahun ini. Dimana dalam setiap produk kami kembangkan berdasarkan QDR (kualitas, ketahanan, dan dapat diandalkan) dengan tujuan untuk memberi nilai lebih bagi Konsumen di Makassar dan membuat bisnis lebih mudah,” kata Yuichi Naito, Direktur HMSI.

Hino New Dutro 130 HDL hadir dengan rangka yang lebih panjang dengan kapasitas kargo 5,4 meter, sehingga memiliki kubikasi lebih banyak, yakni 13,9 meter persegi atau naik 3,85 meter persegi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. HMSI mengklaim perubahan ini untuk memberikan efisiensi biaya dalam pengiriman barang di dalam kota.

Selain menampilkan produk unggulan, melalui POMA Hino ingin lebih dekat lagi menyapa pengunjung yang datang sekaligus memperkuat pasar Hino di Makasar. HMSI menawarkan berbagai macam promo pembelian hingga purna jual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper