Calon Panglima TNI Undang Sarapan Belasan Anggota Komisi I DPR RI. Ini Komentar Fadli Zon

Belasan anggota Komisi I DPR RI diundang sarapan di rumah dinas Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (7/12/2017) pagi. Sehari sebelumnya, Hadi disetujui komisi tersebut menjadi panglima TNI berikutnya dalam uji kelayakan dan kepatutan.
Lingga Sukatma Wiangga | 07 Desember 2017 14:09 WIB
Calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diarak usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I, gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12). - ANTARA/Latiko

Kabar24.com, JAKARTA—Belasan anggota Komisi I DPR RI diundang sarapan di rumah dinas Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (7/12/2017) pagi. Sehari sebelumnya, Hadi disetujui komisi tersebut menjadi panglima TNI berikutnya dalam uji kelayakan dan kepatutan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon angkat bicara. Menurutnya hal tersebut tak masalah karena dilakukan setelah uji kelayakan dan kepatutan selesai.

“Bagus, kan sudah selesai jadi tidak mempengaruhi fit and proper test-nya. Artinya kalau sebelum fit and proper test [tidak etis], walaupun itu bisa saja namanya di Indonesia silahturahim. Kalau ini sudah selesai ngundang makan saya kira tradisi yang bagus,” ujarnya di kompleks parlemen.

Di sisi lain, dia berharap Hadi dapat meneruskan hal positif yang selama ini ditorehkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan memperbaiki yang belum baik.

Tag : panglima tni, Hadi Tjahjanto
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top