Mabes TNI & Baznas Optimalkan Bantuan Sosial dan Kemanusiaan

Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah lama menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk merealisaikan sejumlah program sosial dan kemanusiaan di Tanah Air.
Nurudin Abdullah | 30 November 2017 21:01 WIB

Kabar24.com, JAKARTA-Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah lama menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk merealisaikan sejumlah program sosial dan kemanusiaan di Tanah Air.

Kepala Pusat Bimbingan Mental (Kapusbintal) TNI, Budi Siswanto, mengatakan program sosial dan kemanusiaan yang direalisasikan diantaranya program penerangan lampu di Lampung dan Cianjur Jawa Barat, serta pembangunan sekolah di  Medan, Sumatera Utara.  

"Ini kegiatan positif-konstruktif bagi bangsa, sehingga apa yang dilakukan Baznas harus bisa dirasakan secara langsung tidak hanya oleh Lantamal XIV Sorong, Papua Barat tapi juga berbagai titik strategis di seluruh Indonesia," katanya, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, melalui kerja sama antara Baznas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) TNI juga dilangnsungkan kegaitan menyerahkan mobil Ambulan untuk digunakan melayani mustahik (penerima zakat) yang ada di Provinsi Papua Barat.

Dia menjelaskan Mabes TNI dan Baznas berencana membangun puluhan rumah veteran di Jawa Timur mulai awal 2018. Untuk itu, diharapkan apa yang dilakukan Baznas agar dioptimalkan dan diimplementasikan di berbagai titik strategis.

“Daerah perbatasan, seperti Papua Barat ini merupakan daerah yang sangat membutuhkan bantuan. Ke depannya, warga juga mengharapkan bisa dibantu sarana transportasi, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Danlantamal XIV Sorong, Amir Faisol, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Baznas yang telah memberikan fasilitas kesehatan untuk pelayanan mustahik melalui Mako Lantamal XIV Sorong.

"Ini untuk menyempurnakan pembinaan mental yakni membangun hubungan vertikal yang lebih baik dengan Tuhan Yang Maha Esa dan relasi horisontal yang baik pula dengan sesama umat manusia melalui bantuan ambulance," ujar

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua, tni, ambulance

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top