Jenazah Bondan Winarno ‘Maknyus’ Disemayamkan di Sentul City

Pakar kuliner Pakar kuliner Bondan Winarno meninggal hari ini, Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita.
Nancy Junita | 29 November 2017 11:00 WIB
Akun Twitter Bondan Winarno - @PakBondan

Kabar24.com, JAKARTA – Pakar kuliner Pakar kuliner Bondan Winarno meninggal hari ini, Rabu (29/11/2017) di Rumah Sakit Harapan Kita.

Bondan Winarno yang pernah menduduki posisi sebagai Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan ini,  meninggal pukul 09.05 WIB, setelah menjalani perawatan. Jenazah Bondan Winarno yang dikenal dengan slogan ‘Manyus’ ini disemayamkan di kediaman pribadinya di  rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City.

Bondan Winarno yang lahir pada 29 April 1950 ini pernah berprofesi sebagai jurnalis di berbagai media dan Pemimpin Redaksi ‘Suara Pembaruan’,‘SWA’ serta ‘Tabloid Mutiara’.

Setelah puluhan tahun menulis di bidang politik, ekonomi dan investigasi Bondan Winarno beralih ke dunia kuliner sejak tahun 2000.

Berawal dari menulis di rubrik pariwisata, mempelopori berdirinya komunitas wisata boga Jalansutra hingga menjadi selebritas yang sering mengulas citra rasa masakan tradisional bangsa dan luar negeri.

Dikutip dari www.buset-online.com, perubahan karirnya diakui Bondan sebagai sesuatu yang sudah direncanakan.

“Sewaktu saya menjadi pimpinan redaksi Suara Pembaruan, saya sudah tau bahwa saya harus merencanakan pensiun muda karena saya takut mati muda. Ayah saya meninggal di usia 55, abang saya meninggal umur 22, jadi saya pikir ‘I’m next in line’… saya mulai cari bidang yang belum dilakukan orang lain dan saya bisa, nah saya mulai menulis bidang pariwisata, terus saya mulai fokus di salah satu elemen di pariwisata yaitu kuliner dan terbukti pada waktu itu, tahun 2000, langsung orang-orang bereaksi positif sekali.”

Tag : kuliner
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top