Kim Jong Un Perintahkan Uji Coba Rudal Baru: Tembakkan Dengan Berani Demi Partai dan Tanah Air!

Saat menandatangani perintah agar para ilmuannya melakukan uji coba misil terbaru, ia mengharapkan adanya peningkatan teknis dan para ilmuwannya tidak perlu ragu.
Juli Etha Ramaida Manalu | 29 November 2017 17:39 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memeriksa detasemen pertahanan di Soda Jangjae dan Hero Defence Detachment di Mu Islet yang terletak di bagian paling selatan perairan di bagian depan barat daya, Jumat (5/5/2017) - KCNA/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tergolong pemimpin negara yang tak mengenal kata takut.

Saat menandatangani perintah agar para ilmuannya melakukan uji coba misil terbaru, ia mengharapkan adanya peningkatan teknis dan para ilmuwannya tidak perlu ragu.

"Tembakkan dengan berani demi Partai dan Tanah Air!" tulis Kim dalam perintahnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (29/11/2017).

Uji coba pertama oleh Korea Utara sejak pertengahan September memungkinkan Kim mendeklarasikan dengan penuh kebanggaan bahwa negaranya akhirnya telah melengkapi kekuatan nuklirnya. Hal ini menjadi satu dari sekian pernyataan terkerasnya terkait gudang senjata nuklir.

Pernyataan ini dilontarkan seminggu setelah Presiden Amerika Donald Trump memasukkan negeri Kim Jong Un dalam daftar pendukung terorisme yang memungkinkan Amerika menjatuhkan lebih banyak sanksi.

Uji coba nuklir ini juga diikuti kejadian pembelotan seorang tentara Korea Utara ke Korea Selatan pada 13 November lalu.

Tak satupun dari pihak Korea Utara baik medianya yang menyinggung soal pembelotan tersebut. Hal itu berbeda dengan di Korea Selatan. Kasus ini mendominasi berita selama berhari-hari.

Sumber : Reuters

Tag : korut, kim jong un
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top