PILGUB JATENG 2018 : Sudirman Said Perluas Koalisi Parpol Pendukung

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said terus berupaya memperluas koalisi partai-partai yang akan mengusung dirinya pada Pilkada Jateng 2018.
Alif Nazzala Rizqi | 28 November 2017 19:39 WIB
Sudirman Said - Bisnis/Alif

Kabar24.com, SEMARANG -- Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said terus berupaya memperluas koalisi partai-partai yang akan mengusung dirinya pada Pilkada Jateng 2018.

Langkah itu dilakukan setelah Sudirman menangkap sinyal kuat dukungan dari tiga parpol, Gerindra, PKS, dan PAN yang akan memberikan tiket Cagub kepada dirinya.

"Pada waktu saya diskusi dengan pimpinan tiga partai tersebut [Gerindra, PKS, PAN] saya menangkap harapan agar koalisi untuk Jateng dapat mengundang seberagam mungkin partai. Dari yang nasionalis, yang relijius, yang nasional relijius, dan yang relijius nasionalis," terang Sudirman, Selasa (28/11/2017).

Sudirman menyambut baik saran pimpinan tiga partai tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan semangat yang sangat baik untuk memperkuat persatuan di antara partai-partai politik.

"Karena itu saya terus berkomunikasi dengan semua partai, apa pun warnamya, merah, hijau, merah putih, kuning, biru, putih. Saya ingin memenangkan hati rakyat Jawa Tengah dengan memperkuat persatuan," ungkap dia.

Di luar Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman menjalin komunikasi dengan pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga Partai Golkar.

Komunikasi dilakukan bukan hanya dengan pimpinan daerah atau wilayah, melainkan juga dengan pimpinan pusat.

Sudirman menjelaskan, partai-partai tersebut memberikan respons yang positif, dan rata-rata memiliki pandangan yang sama tentang perlunya perubahan di Jateng.

"Ada yang sudah memberikan sinyal untuk bersama. Ada yang masih perlu proses untuk menentukan sikap. Tapi intinya semuanya menginginkan perubahan," imbuh Sudirman.

Sudirman meyakini dengan banyaknya parpol yang memiliki keinginan untuk perubahan di Jateng, koalisi parpol yang bakal mendukungnya akan lebih luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng 2018

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top