Banjir di Pacitan Tahun Ini Paling Parah Kata Warga

Hujan yang masih mengguyur Kabupaten Pacitan, Selasa (28/11/2017) menimbulkan kekhawatiran warga, karena khawatir tanggul penahan Sungai Grindulu tidak mampu menahan debit air yang makin besar.
Indyah Sutriningrum
Indyah Sutriningrum - Bisnis.com 28 November 2017  |  15:44 WIB
Banjir di Pacitan Tahun Ini Paling Parah Kata Warga
Rudi Hartoyo Selasa (28/11/2017). - Dok.Rudi Hartoyo

Kabar24.com, PACITAN - Hujan yang masih mengguyur Kabupaten Pacitan, Selasa (28/11/2017) menimbulkan kekhawatiran warga, karena khawatir tanggul penahan Sungai Grindulu tidak mampu menahan debit air yang makin besar.

Puji, warga yang tinggal di sekitar Sungai Grindulu, menuturkan banjir tahun ini paling besar dibandingkan sebelumnya.

"‎Dari kecil saya sudah kenyang banjir, tetapi banjir kali ini paling parah,” ujarnya.

‎Sementara, Rudi Hartoyo yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pacitan mengatakan banjir sempat surut, tapi kini debit air mulai naik lagi. Dari pemantauan Rudi di beberapa lokasi, kondisi jalan di Kecamatan Pacitan hampir semua tergenang.

"‎Hampir semuanya, untuk lewat kendaraan roda dua sudah sulit‎," ujar Rudi.

‎Sampai saat ini hujan belum juga reda. Sebagian wilayah kelurahan dan desa di wilayah Pacitan sudah tergenang. Sempat beredar kabar jembatan Arjowinangun ditutup. Namun, menurut Rudi, yang ditutup adalah arah pasar Arjowinangun ke selatan.

Pasar Arjowinangun adalah salah satu pusat bisnis di Pacitan dan ‎jembatan Ajowinangun yang berada di atas Sungai Grindulumenghubungkan wilayah Pacitan bagian barat dengan bagian timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pacitan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top