Presiden Jokowi Tunjuk Pontianak Lokasi Natal Oikumene 2017

Menteri ESDM Ignasius Jonan memimpin rapat persiapan Natal Oikumene yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat (Kalbar) pada 28 Desember 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada perayaan itu.
Newswire | 27 November 2017 13:54 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap memasuki Heli Super Puma usai meresmikan Terminal Bandara Internasional Silangit di Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, PONTIANAK - Menteri ESDM  Ignasius Jonan memimpin rapat persiapan Natal Oikumene yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat (Kalbar) pada 28 Desember 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada perayaan itu.

"Hari ini, kita menggelar rapat persiapan Natal Oikumene Nasional yang akan dilaksanakan di Kalbar pada Desember mendatang. Presiden Jokowi akan menghadiri kegiatan ini, makanya kegiatan ini akan kita persiapkan sebaik mungkin," kata Jonan yang ditunjuk sebagai Ketua Nasional Natal Oikumene di Pontianak, Senin (27/11/2017).

Jonan menjelaskan Kalbar dipilih sebagai tempat pelaksanaan Natal Oikumene Nasional atas petunjuk langsung Presiden Jokowi.

"Untuk tema Natal Oikumene tahun 2017, kita mengangkat tema kebhinekaan, untuk merekatkan semua suku yang ada di Indonesia. Nantinya pada kegiatan ini, tidak hanya melibatkan masyarakat Nasrani saja, tetapi seluruh agama yang ada, sesuai dengan tema kita," kata Jonan tentang kegiatan yang akan dihadiri sejumlah menteri dan pihak terkait lainnya itu.

"Untuk teknis pelaksanaannya nanti akan kita konsep bersama ketua pelaksana, yaitu Gubernur Kalbar, dan kita akan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini," kata Jonan.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalbar Cornelis yang juga ditunjuk sebagai Ketua Daerah Natal Oikumene Nasional 2017 mengatakan sebagai tuan rumah, dia akan memberi yang terbaik untuk acara ini.

"Karena Natal ini menjadi yang terakhir bagi saya sebagai Gubernur Kalbar, tentu kita akan memberi yang terbaik. Dalam pelaksanaannya nanti, selain untuk memeriahkan Natal, masyarakat juga tentu bisa bertemu langsung dengan Presiden, sehingga Natal tahun ini akan menjadi istimewa bagi Kalbar," kata Cornelis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
libur natal dan tahun baru 2017

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top