Pesta Adat Bobby-Kahiyang, Warga Tamil Medan Senang Diundang ke Acara

Puluhan warga tamil yang bermukim di Kota Medan tampak datang menghadiri Pesta Adat Pernikahan M Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Kompleks Bumi Hijau Regency, Sabtu (25/11/2017).
Yoseph Pencawan | 25 November 2017 11:25 WIB
Pandita M. Manugren saat diwawancarai awak media.

Kabar24.com, MEDAN - Puluhan warga tamil yang bermukim di Kota Medan tampak datang menghadiri Pesta Adat Pernikahan M Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Kompleks Bumi Hijau Regency, Sabtu (25/11/2017).

Tidak hanya melenggang biasa, mereka kompak mengenakan busana khas dari daerah asalnya, India, yang didominasi warna kuning emas.

Pandita M. Manugren, Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Hindu Sumatera Utara yang memimpin rombongan mengungkapkan, kedatangan mereka adalah untuk memenuhi undangan pihak keluarga Bobby.

"Ada sekitar 30 orang kami datang ke sini, kami diundang langsung keluarga Bobby," ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi acara.

Menurut dia, warga Hindu yang bermukim di Kota Medan sangat bersuka cita karena telah diundang dalam acara pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo yang digelar secara adat Mandailing tersebut.

Bahkan kemarin, lanjutnya, mereka sudah menyampaikan hantaran berupa berbagai jenis makanan dan buah-buahan kepada pihak keluarga Bobby. Hantaran diberikan sebagai ungkapan syukur dan harapan kedua mempelai dapat menjalani pernikahan dengan harmonis.

"Kemarin kami juga ramai-ramai ikut menari Tor Tor," ujar Pandita M. Manugren.

Pesta pernikahan Bobby-Kahiyang digelar selama tiga hari berturu-turut, yakni pada 24-26 November 2017.

Pada 24 dan 25 November, pesta menggelar prosesi adat Mandailing dan pada 26 akan digelar acara resepsi yang boleh didatangi masyarakat umum. Pada 26 November juga akan dilaksanakan kirab kereta kencana oleh kedua mempelai dan pihak keluarga di sepanjang jalan Ring Road/Gagak Hitam, Medan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top