Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Media Inggris, Amerika dan Arab Beritakan Ledakan Pabrik Kembang Api di Kosambi

Ledakan pabrik petasan di Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017) yang menelan puluhan korban, membuat sejumlah media luar negeri ikut mewartakan peristiwa tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2017  |  13:23 WIB
 Media Inggris, Amerika dan Arab Beritakan Ledakan Pabrik Kembang Api di Kosambi
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya berada di lokasi pabrik petasan yang terbakar di Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis (26/10). Kebakaran yang diduga akibat dari ledakan salah satu tempat pembuatan kembang api itu menewaskan setidaknya 47 orang karyawan dan puluhan lainnya terluka bakar. ANTARA FOTO - Wahyu Putro

Kabar24.com, JAKARTA - Ledakan pabrik petasan di Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017) yang menelan puluhan korban, membuat sejumlah media luar negeri ikut mewartakan peristiwa tersebut.

"Sebuah ledakan dan kebakaran besar di sebuah pabrik kembang api di dekat ibu kota Indonesia pada hari Kamis menewaskan setidaknya 47 orang, kebanyakan merupakan pekerja wanita yang tampaknya terkunci di dalam, dan melukai puluhan lainnya," tulis TIME.

Selain TIME, media asal Amerika Serikat New York Times dan Washington Post juga memberitakan ledakan di gudang milik produsen kembang api kawat PT Panca Buana Cahaya Sukses itu.

"Indonesian Fireworks Factory Explosion Kills Dozens (ledakan pabrik kembang api menawaskan lusinan orang)," tulis New York Times sebagai judul berita.

Tidak hanya itu, The Guardian juga mengabarkan peristiwa tersebut dengan menuliskan "Puluhan lainnya cedera dalam dua ledakan dan kebakaran di pabrik di pinggiran kota Jakarta yang dibuka dua bulan lalu."

Media Inggris juga ramai memberitakan ledakan pabrik petasan tersebut, mulai kantor berita Inggris Reuters, laman berita Independent.co.uk hingga Daily Mail,

Tak ketinggalan, laman stasiun televisi berbahasa Arab dan Inggris yang berbasis di Doha, Qatar, juga memberitakan peristiwa tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petasan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top