Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asia Ternyata Punya Lebih Banyak Miliarder Ketimbang Amerika Serikat

Asia untuk pertama kalinya menjadi kawasan dengan jumlah miliarder lebih banyak daripada Amerika Serikat pada 2016, dan total kekayaan miliarder Asia kemungkinan menyusul rekan-rekan mereka di Amerika Serikat dalam empat tahun ke depan menurut laporan yang dikeluarkan Kamis (26/10).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2017  |  10:34 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Asia untuk pertama kalinya menjadi kawasan dengan jumlah miliarder lebih banyak daripada Amerika Serikat pada 2016, dan total kekayaan miliarder Asia kemungkinan menyusul rekan-rekan mereka di Amerika Serikat dalam empat tahun ke depan menurut laporan yang dikeluarkan Kamis (26/10).

Kekayaan miliarder di dunia meningkat sebesar 17 persen menjadi enam triliun dolar AS pada 2016 setelah jatuh tahun sebelumnya menurut laporan tahunan kemampuan gabungan miliarder UBS Group dan PricewaterhouseCoopers (PwC).

"Rata-rata, seorang miliarder baru diciptakan di Asia setiap dua hari, dengan jumlah total miliarder Asia meningkat hampir seperempat menjadi 637, lebih banyak dibandingkan dengan 563 di Amerika Serikat" menurut laporan tersebut.

Gabungan kekayaan miliarder Asia tumbuh hampir sepertiga menjadi dua triliun dolar AS pada 2016, sementara kekayaan miliarder AS tercatat 2,8 triliun dolar AS.

"Tahun ini kita telah melihat bukan hanya kembalinya pertumbuhan kekayaan miliarder, tapi juga pergeseran signifikan dalam dimensi geografisnya. Pertumbuhan dramatis kekayaan di Asia menunjukkan itu bisa menyalip Amerika Serikat hanya dalam waktu empat tahun," kata Josef Stadler, kepala Global Ultra High Net Worth di UBS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak jutawan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top