Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Luhut Pandjaitan: Tidak Ada Alasan Tidak Lanjutkan Reklamasi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah tetap berencana agar satu dari belasan pulau reklamasi di pesisir utara Jakarta diperuntukkan untuk nelayan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 Oktober 2017  |  13:50 WIB
Luhut Pandjaitan: Tidak Ada Alasan Tidak Lanjutkan Reklamasi
Luhut B. Pandjaitan. - REUTERS/Darren Whiteside
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah tetap berencana agar satu dari belasan pulau reklamasi di pesisir utara Jakarta diperuntukkan untuk nelayan.

"Ada kita hitung dengan baik. Pasti jalan kalau masalah nelayan, kita betul-betul perhatikan jangan sampai nelayan dirugikan," katanya usai press conference 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Rabu (18/10/2017).

Saat ini, Luhut mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan pulau mana yang paling tepat untuk nelayan berdasarkan letak demografinya. "Itu kita pertimbangkan lagi. Ada pulau terluar di Pulau A, karena Pulau A itu akses ke laut lebih bagus," katanya.

Namun, Luhut mengatakan hal tersebut akan diatur oleh Pemerintah Provinsi setempat. "Tapi tergantung mereka. Itu biar nanti diatur DKI dengan pemerintah provinsi Banten, karena itu di luar DKI," ujarnya.

Kendati berbeda pandangan dengan janji kampanye Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Luhut mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak meneruskan proyek reklamasi.

"Dari kami sudah selesai, bahwa tidak ada alasan untuk tidak diteruskan karena kajian-kajian teknisnya semua sudah dilakukan," katanya.

Apalagi, dirinya sudah mencabut moratorium reklamasi pada 5 Oktober lalu karena pertimbangantelah memenuhi syarat administratif pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reklamasi Luhut Pandjaitan Nasib Reklamasi Teluk Jakarta
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top