Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Mewahnya Malam Terakhir Nusa Dua Fiesta Rayakan Ultah Bank Mandiri

Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Bali secara resmi ditutup, ditandai dengan pesta kembang api, Minggu (15/10/2017) malam.
Balawan & Bhumi Orchestra saat tampil di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017/Bisnis.comp-Ema Sukarelawanto
Balawan & Bhumi Orchestra saat tampil di Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017/Bisnis.comp-Ema Sukarelawanto

Kabar24.com, NUSA DUA - Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Bali secara resmi ditutup, ditandai dengan pesta kembang api, Minggu (15/10/2017) malam.

Sebelum penyulutan kembang api, digelar Mandiri Karnaval yang menampilkan repertoar sebagai prosesi peringatan ulang tahun ke-19 Bank Mandiri.

Ikut tampil ke atas panggung Staf Khusus Menteri BUMN Devi Suradji, Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Jatmiko K. Santosa, serta Direktur Wholesale Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar.

Devi Suradji berharap sinergi antar-BUMN terus ditingkatkan dan berharap kerja sama ITDC dengan Bank Mandiri berlanjut. “Semoga fiesta tahun depan lebih baik dan lebih meriah dan mengantar ITDC dan Bank Mandiri menjadi lebih besar lagi,” ujarnya.

Festival ke-21 yang berlangsung 5 hari itu menyedot perhatian wisatawan, kendati sempat dibayangi status Awas Gunung Agung. ‎Wisman bergeming dan tetap berkunjung ke ajang fiesta yang disajikan ITDC, pengelola kawasan wisata Nusa Dua, Bali.

Nusa Dua Fiesta diisi atraksi dan penampilan seni budaya, dan konser musik. Selain itu ada pula pameran produk kerajnan, peragaan busana, kompetisi kuliner, Nusa Dua coffee week, wine & cheese testing, dan layar tancap.

Jatmiko mengatakan selama pelaksanaan hingga Sabtu (14/10/2017) malam telah mencapai 40.000 lebih pengunjung. “Kami bangga dapat menyelenggarakan Nusa Dua Fiesta ke-21.  Semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bagi semua pengunjung.”

Penyelenggaraan tahun ini merupakan sinergi BUMN antara ITDC dengan Bank Mandiri. Dengan konsep festival, melibatkan banyak komunitas untuk menyediakan beragam pilihan aktivitas bagi pengunjung, bukan hanya pertunjukan musik di atas panggung.

Total peserta mencapai 82 tenant dan tahun ini pertama kalinya diberlakukan transaksi nontunai di seluruh area fiesta.

Panggung hiburan pada malam terakhir menampilkan musisi Balawan & Bhumi Orchestra lengkap dengan seperangkat gamelan Bali.

Balawan mempertontonkan kepiawaian memainkan gitar berleher ganda seraya berimprovisasi saat membawakan lagu Janger. Sayangnya, dia cuma membawakan dua lagu dan buru-buru turun panggung.

Selain Balawan, terdapat dua bintang tamu yang ditunggu penonton yakni Andra and the Backbone dan di puncak acara menghadirkan musisi Rendy Pandugo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper