Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Bom Meledak di Jantung Kota Somalia, 85 Orang Tewas

Korban tewas akibat dua ledakan bom di jantung Ibu Kota Mogadishu, Somalia bertambah menjadi 85 orang sekaligus tercatat sebagai korban terbesar sejak terjadi pemberontakan pada 2007.
Somalia/Istimewa
Somalia/Istimewa

Kabar24.comJAKARTA—Korban tewas akibat dua ledakan bom di jantung Ibu Kota Mogadishu, Somalia bertambah menjadi 85 orang sekaligus tercatat sebagai korban terbesar sejak terjadi pemberontakan pada 2007.

Presiden Mohamed Abdullahi Farmaajo segera mengumumkan tiga hari berkabung dan meminta para donatur menyumbangkan darah untuk para korban cidera akibat serangan yang terjadi kemarin tersebut.

Sedikitnya 100 orang lainnya mengalami luka-luka sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (15/10/2017).

Polisi mengatakan bahwa bom yang dibawa memakai truk tersebut meledak di luar sebuah hotel di persimpangan yang dekat kantor-kantor pemerintahan, restoran, dan kios.

Sejumlah bangunan hancur dan rata dengan tanah akibat ledakan dahsyat tersebut. Sedangkan sejumlah kendaraan terlihat hangus terbakar.

Ledakan kedua berselang dua jam dan menghantam distrik Medina.

“Jumlah korban tewas mencapai 85 orang. Kami tahu sekitar 100 orang luka-luka,” ujar Mohamed Hussein, seorang petugas kepolisian.

Dia menambahkan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan bertambah. Hari ini polisi dan tenaga relawan masih melakukan pembersihan puing-puing bangunan selain mencari kemungkinan korban lainnya.

Mereka juga menemukan belasan mayat pada malam sebelumnya dan polisi menjaga ketat kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper