Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Datang, Pedagang Mainan di Pekanbaru Raup Untung

Sejumlah pedagang mainan anak-anak Kota Pekanbaru meraup untung besar pada acara jalan santai (fun walk) Alfamart ke-18 yang menghadirkan artis kondang Raffi Ahmad dan Janita Janet di Jalan Cuk Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (8/10/2017).
Raffi Ahmad/Antara
Raffi Ahmad/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Sejumlah pedagang mainan anak-anak Kota Pekanbaru meraup untung besar pada acara jalan santai (fun walk) Alfamart ke-18 yang menghadirkan artis kondang Raffi Ahmad dan Janita Janet di Jalan Cuk Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (8/10/2017).

"Kalau ada acara seperti ini kami lumayan dapat omzet besar, " kata Alek (38) warga Jalan Utama Pekanbaru, Minggu (8/10/2017).

Alek yang pekerjaan sehari-hari berjualan mainan anak-anak ini mengaku senang setiap ada acara di seputaran Cut Nyak Dien karena lebih dekat berjualan.

"Kalau ramai seperti ini bisa dapat omzet Rp300.000-Rp400.000 sekali kegiatan, " tuturnya.

Sementara itu, Candra warga Jalan Kereta Api pedagang mainan tembak balon mengatakan bisa meraup omzet hingga Rp500.000 jika ada kegiatan seperti ini.

"Saya memang kerjanya jualan mainan biasanya akan jualan ke setiap lokasi keramaian dalam maupun luar kota Pekanbaru.

"Hari ini paling banyak dicari tembak balon busa, " tuturnya.

Menurut dia, kalau Pekanbaru kedatangan artis terkenal maka akan banyak masyarakat yang datang untuk menonton.

"Maunya sering-sering ada acara artis Raffi Ahmad dan Janita,' harap Alek.

Dikatakan, selain itu ada juga boneka, mobil robot dan banyak lagi lainnya. Harga juga bervariasi mulai terendah Rp20.000 hingga ratusan ribu.

Di sekitar Jalan Cut Nyak Dien ada ratusan Usaha Menengah Kecil Mikro yang menggeliat saat acara berlangsung. Mulai dari makanan hingga mainan dan assesories. Para UMKM berharap acara serupa akan terus ada di Pekanbaru dengan demikian mereka akan terus berkarya dan berpenghasilan.

Raffi dan Janet tampak menghibur para penonton khususnya kaum ibu dengan berbagai tampilan tarik suara dan doorprize yang disediakan bagi peserta jalan santai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper