Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cetak Generasi Cerdas Desa, Asian Agri Bangun Ruang Kelas Baru di Jambi

Guna mendukung terciptanya generasi cerdas desa, Asian Agri memberikan bantuan penyediaan satu ruang kelas baru di Kuala Tungkal, Jambi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2017  |  09:09 WIB
Cetak Generasi Cerdas Desa, Asian Agri Bangun Ruang Kelas Baru di Jambi
Peresmian ruang kelas baru

Kabar24.com, TUNGKAL ULU, Jambi - Guna mendukung terciptanya generasi cerdas desa, Asian Agri memberikan bantuan penyediaan satu ruang kelas baru di Tungkal Ulu, Jambi.

“Sebagai bangsa Indonesia, prinsip gotong-royong sudah selayaknya kita terapkan di dalam berbagai aspek kehidupan sosial kita. Seperti saat ini, kami bersyukur karena dapat bergotong-royong dengan sekolah SMPN Satu Atap 2 Tungkal Ulu mewujudkan satu unit ruang kelas lengkap dengan mobilernya’,” ujar Welly Pardede, Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri dalam siaran pers, Rabu (4/10).

Welly menjelaskan pihaknya membangun 1 unit ruang kelas baru, dan pihak sekolah melengkapinya dengan mobiler sekolah sehingga diharapkan kerja sama ini senantiasa ada di setiap program Corporate Social Responsibility yang dilakukan perusahaan.

Menurut Welly, dengan adanya gotong-royong, tali silaturahmi antarperusahaan dengan lingkungan dapat terjalin dengan baik. Selain itu, rasa memiliki atas bantuan yang diberikan juga akan tumbuh sehingga bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka waktu lama.

Asian Agri senantiasa berupaya agar berbagai program CSR yang di gulirkan dapat benar-benar di rasakan manfaatnya bagi banyak orang dan dalam jangka waktyu yanga lama. Oleh karena itu, peran aktif dari pihak-pihak yang membutuhkan sangat diharapkan agar terjalin komunikasi, silaturahmi dan gotong royong yang baik sehingga setiap program yang di gulirkan dapat dirasakan bersama manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Tungkal Ulu, Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Darlis menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan rung kelas yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun oleh PT. Dasa Anugrah Sejati (PT.DAS) yang merupakan salah satu unit bisnis Asian Agri. Sebab tambahan ruang kelas memang saat ini sangat kami butuhkan,” ujarnya Darlis.

Dia juga menyampaikan bahwa, tahun sebelumnya sekolahya juga sudah mendapatkan bantuan 1 unit ruang perpustaakan sekolah bantuan dari pusat. Sehingga adanya batuan 1 unit ruang kelas sungguh patut di syukuri, yakni dengan menyediakan perlengkapan mobilernya.

“Karena yang kami dapatkan dari PT.DAS adalah 1 unit ruang kelas, maka sebagai bentuk syukur kami, maka sekolah mengalokasikan dana BOS untuk melengkapi ruang kelas tersebut dengan mobiler sekolah seperti : 30 pasang meja kursi, papan tulis, lemari dan sarana penunjang lainnya. Pokoknya agar tercipta raung kekas yang ideal yang bisa dijadikan ruang belajar-mengajar yang baik,’ ujar Darlis menambahkan.

Pada acara serah terima bangunan yang di selenggarakan, Sabtu, 23 September ini; turut hadir perwakilan UPTD Pendidikan Kecamatan Batang Asam, Lilur, S.Pd. Beliau menghibau agar apa yang sudah di berikan dapat di pelihara dengan baik, para siswa pun di harapkan dapat lebih semangat belajar.

“RKB yang ada ini, tolong dijaga dengan baik dan jadikan penyemangat kalian dalam belajar. Apalagi sebahagian siswa disini orang tuanya juga ada bekerja di PT.DAS, malu sama orang tua kalian yang bekerja di PT DAS kalau kalian malas belajar dan prestasinya biasa saja.” Ujar Lilur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Group Manager PT.DAS, Alison Marbun, beliau berharab dengan adanya RKB semangat belajar dapat meningkat demikian juga prestasi siswa didik.

”Sekarang siswa sudah memiliki RKB dari PT,DAS, sekolah juga sudah melengkapinya dengan perabotannya agar proses belajar mengajar diruangan kelas bisa berjalan baik. Kami harap para siswa harus lebih semangat lagi belajarnya, ukirlan prestasi terbaikmu,” ujarnya menyemangati siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian agri
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top