Bercanda soal ISIS, Pekerja Ini Diganjar 9 Bulan Penjara

Seorang pekerja migran di Beijing diganjar hukuman penjara selama sembilan bulan atas candaan mengenai kelompok garis keras ISIS, demikian laporan media lokal di Ibu Kota China itu.
Newswire | 25 September 2017 12:12 WIB
Para militan ISIS - Reuters

Kabar24.com, BEIJING - Seorang pekerja migran di Beijing diganjar hukuman penjara selama sembilan bulan atas candaan mengenai kelompok garis keras ISIS, demikian laporan media lokal di Ibu Kota China itu.

Grup WeChat yang mengunggah candaan "join ISIS with me" pada 4 September tahun lalu itu memiliki lebih dari 300 anggota sebagaimana laporan Workers Daily yang dikutip Global Times, Senin (25/9/2017).

Situs daring berisi candaan yang berpangkalan di Beijing itu telah mendorong hal negatif.

Seorang anggota grup memberikan komentar atas postingan tersebut dengan menggunakan foto diri (photo profile) Osama Bin Laden.

"Saya sungguh menyesal melakukan perbuatan itu," kata seorang pekerja migran yang tinggal di Distrik Changping, Beijing.

Pria tersebut tidak disebutkan namanya. Namun, koran lokal di Beijing itu menulisnya dengan nama samaran Zhang Qiang.

Pada 13 Oktober tahun lalu, Kepolisian Changping menangkap Zhang atas tuduhan mendukung tindakan terorisme dan ekstremisme.

Setelah dilakukan pengecekan di telepon seluler dan komputer milik tersangka, polisi tidak lagi menemukan komentar ekstrem.

Namun, pengadilan tingkat banding di Beijing menjatuhkan vonis hukuman penjara terhadap pria yang bergaya sok komedian itu pada bulan Juni lalu.

Foto-foto Siraman, Pernikahan dan Resepsi Vicky Shu dan Ade Imam

 

Sumber : Antara

Tag : ISIS
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top