Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Sosok Anniesa Hasibuan Bos First Travel

Anniesa Hasibuan dan suaminya Andika Surahcman ditangkap oleh polisi atas kasus dugaan penipuan jemaah umrah First Travel. Keduanya adalah pemilik biro umrah di bawah bendera PT First Anugerah Karya Wisata.
Bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Devitasari./flipagram
Bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Devitasari./flipagram

Kabar24, JAKARTA - Anniesa Hasibuan dan suaminya Andika Surahcman ditangkap oleh polisi atas kasus dugaan penipuan jemaah umrah First Travel. Keduanya adalah pemilik biro umrah di bawah bendera PT First Anugerah Karya Wisata.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigadir Jenderal Hery Rudolf Nahak, sebelum penangkapan, polisi telah mengumpulkan bukti terkait penggelapan dan penipuan. "Otomatis nanti ke arah tindak pidana pencucian uang," ujar Rudolf.

Sebelum dicokok polisi, nama Anniesa Hasibuan berkibar sebagai perancang busana muslim papan atas. Ia menjadi satu-satunya perancang busana yang berhasil menembus New York Couture Fashion Week pada 2016.

Saat itu Anniesa Hasibuan menampilkan koleksi pakaian muslim bertema D'Jakarta. Koleksi tersebut terdiri dari 38 pakaian ready to wear dan 10 gaun malam. Untuk koleksi di New York Fashion Week 2016, Anniesa Hasibuan memilih motif ikat dan batik dengan gaya printing. Sementara warna-warna koleksi Anniesa Hasibuan didominasi oleh warna coklat, emas, hijau, dan peach.

Koleksi Anniesa Hasibuan berhasil mendapatkan standing ovation dari sekitar 2.000 penonton fashion show tersebut. Para penonton ini terdiri dari figur publik, kritikus mode majalah Vogue, produser Fashion TV, buyer, desainer, fashion blogger hingga agency fashion.

Setelah sukses di New York, Anniesa Hasibuan kembali memboyong koleksinya ke Doha, Qatar pada November 2016. Bersama perancang busana Dian Pelangi, Anniesa Hasibuan tampil dalam ajang bergengsi dunia busana di Timur Tengah.

Pada musim semi 2017, Anniesa Hasibuan membuat heboh jagad fashion. Ia melibatkan model imigran. Saat itu Presiden Amerika Serikat Donald Trump sedang bersuara keras soal imigran.

"Bagi saya, fashion adalah dunia yang terbuka dan harus harus memberikan kesempatan untuk semua orang.Jadi kita tidak membedakan orang, karena perbedaan adalah nilai yang indah yang harus dirangkul semua orang" kata Anniesa Hasibuan kepada Fashionista sebelum memulai show-nya. (Tempo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper