Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut AHY, Gibran Siapkan Menu Bubur Lemu dan Gudeg

Gibran Rakabuming Raka menjamu putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dengan memasak bubur lemu dan gudeg.
Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Agus harimurti Yudhoyono/Bisnis-Gloria N. Dolorosa
Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Agus harimurti Yudhoyono/Bisnis-Gloria N. Dolorosa

Kabar24.com, JAKARTA — Gibran Rakabuming Raka menjamu putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dengan memasak bubur lemu dan gudeg.

Kamis (10/8/2017) siang, sekitar pukul 11.30 Wib, Agus Harimurti Yudhoyono, menyambangi Istana Merdeka. AHY meminta restu Presiden Jokowi atas peluncuran The Yudhoyono Institute. Lembaga riset anyar ini fokus pada isu-isu strategis lingkup regional, nasional, dan global.

Dalam perjumpaan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ikut hadir. Tidak sekadar makan siang bersama, Gibran bahkan membuatkan menu spesial buat Agus, yakni bubur lemu dan gudeg.

Gibran bercerita dia mendapat kabar kedatangan Agus ke Istana mendadak. Karena itu, pakaian yang dikenakannya santai, t-shirt hoodie, celana jins semata kaki, dan sepatu kets putih. Sementara itu Agus mengenakan kemeja batik dipadukan dengan celana formal hitam, dan sepatu pantofel. 

Awalnya, Gibran hanya berniat menemani jamuan makan siang Presiden Jokowi dengan Agus. Namun, niatnya membesar hingga ingin memasakkan bubur lemu dan gudeg.

“Tadi spontan saja ada tamu spesial Mas Agus, saya pengen ketemu. Lalu saya izin ke Bapak, Pak boleh gabung enggak? Boleh. Ya, saya langsung lari ke Istana. Lalu saya izin ke Bapak juga, Pak ini kan yang datang Mas Agus, boleh saya masakin sesuatu? Saya masakin gudeg, bubur lemu,” tutur Gibran, Kamis (10/8/2017).

Sontak Agus berkomentar, “Enak sekali. Luar biasa. Terima kasih sekali, Mas Gibran. Jadi saya sudah dijamu makan oleh Pak Jokowi dan Gibran. Disajikan bubur gudeg, saya baru sekali ini bubur pakai gudeg, enak sekali.”

Dia berharap usaha kuliner yang dijalani Gibran sukses nantinya. 

Gibran mengatakan dari pertemuannya dengan Agus, dia berharap tokoh-tokoh muda seperti AHY dapat berkontribusi bagi Indonesia.

“Pada intinya, tokoh-tokoh muda seperti Mas Agus harus tampil. Indonesia harus diisi oleh tokoh-tokoh muda,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper