Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atas Permintaan Maybank, Voting Perdamaian Pazia Ditunda

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. meminta pemungutan suara atas proposal perdamaian PT Pazia Pillar Mercycom ditunda hingga besok, Rabu (2/8/2017).
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. meminta pemungutan suara atas proposal perdamaian PT Pazia Pillar Mercycom ditunda hingga besok, Rabu (2/8/2017).

Bank berkode BNII ini membutuhkan waktu untuk berkomunikasi dengan direksi perusahaan. Pasalnya, PT Pazia Pillar Mercycom (debitur) tidak membawa perubahan dan angin segar terhadap proposal perdamaian.

Padahal, debitur telah diberi waktu perpanjangan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) selama 30 hari.

Kuasa hukum Bank Maybank Daud Napitupulu mengatakan pihaknya berharap banyak dengan perpanjangan masa PKPU yang diberikan. Namun debitur tidak membawa perubahan apapun. Upaya debitur untuk mendatangkan investor juga tidak terlaksana.

“Ini di luar harapan. Kami belum bisa memberikan suara sekarang. Kami minta ditunda sehari,” katanya dalam rapat kreditur, Selasa (1/8/2017).

Penundaan ini, lanjutnya, untuk mengkomunikasikan dengan prinsipal bahwa proposal perdamaian tidak ada perubahan.

Bank Maybank tercatat sebagai kreditur pemegang hak jaminan (separatis) dengan tagihan terbesar senilai Rp159,05 miliar. Total tagihan debitur dalam PKPU ini yakni Rp392,11 miliar.

Menanggapi, salah satu pengurus PKPU Rynaldo Batubara berujar akan mengakomodasi kemauan Bank Maybank. Dia menawarkan opsi penundaan kepada seluruh kreditur yang hadir dalam rapat.

Secara aklamasi, voting atas proposal perdamaian PT Pazia Pillar Mercycom ditunda hingga 2 Agustus.

Rynaldo mengingatkan konsep PKPU bermura kepada perdamaian. Dia menginginkan kreditur memiliki waktu sehari untuk memikirkan suara yang akan diberikan terhadap nasib kreditur.

Pasalnya, apabila lebih dari 2/3 suara kreditur tidak setuju dengan proposal perdamaian, debitur bisa pailit.

PT Pazia diputus PKPU oleh majelis hakim pada 13 Februari 2017.

PT Pazia  adalah peritel yang menyediakan berbagai macam jenis produk komputasi seperti telepon pintar, tablet, komputer jinjing dan komputer personal. PT Pazia mendistribusikan produk unggulan dari sejumlah merek IT dari Acer, Sony hingga Samsung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper