Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beasiswa Kuliah di Hainan untuk Warga Bali

Bali dan Provinsi Hainan China menyepakati kerja sama bidang pendidikan. Dalam kesepakatan itu, Hainan memberi beasiswa kuliah strata 1 bagi 50 siswa asal Bali.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 25 Juli 2017  |  14:57 WIB
Beasiswa Kuliah di Hainan untuk Warga Bali
Beasiswa - ilustrasi
Bagikan

Kabar24.com, DENPASAR -- Bali dan Provinsi Hainan China menyepakati kerja sama bidang pendidikan. Dalam kesepakatan itu, Hainan memberi beasiswa kuliah strata 1 bagi 50 siswa asal Bali.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Sekretaris Partai Komunis Tiongkok Provinsi Hainan serta Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Hainan Liu Cigui yang disaksikan Konsulat Jenderal RRT di Bali, Delegasi Pemerintah Provinsi Hainan dan Kepala OPD di Bali.

Pastika mengatakan, kerja sama ini sudah direncanakan sejak 2011, dan kedua belah pihak sudah saling menjajagi, di antaranya melalui rombongan kesenian Provinsi Hainan memeriahkan Pesta Kesenian Bali ke-38.

Menurutnya, kerja sama antara Bali dan Hainan sudah memasuki tahap yang menggembirakan, dan hari ini dipererat lagi dengan meliputi beberapa aspek pembangunan.

Selama ini Pemerintah China telah memberi berbagai bentuk bantuan bagi pembangunan daerah Bali, mulai dari pengembangan kebudayaan, peningkatan kualitas SDM, bahkan investasi.

“Menjadi tugas saya dan seluruh masyarakat Bali memelihara dan terus meningkatkan hubungan baik tersebut, khususnya dengan Provinsi Hainan, sekaligus senantiasa mengupayakan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat kedua bangsa,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Selasa (25/7/2017).

Sekretaris Partai Komunis China Provinsi Hainan Liu Cigui mengatakan hubungan antara Provinsi Bali dan Hainan sudah berlangsung lama karena keduanya tergabung dalam forum kepulauan mendiskusikan bagaimana mengembangkan ekonomi kepulauan. Dia terkesan dengan Bali yang menurutnya sudah semakin berkembang.

Selain pendapatan daerah meningkat, jumlah wisatawan juga terus meningkat dengan tetap menjaga keharmonisan antara bangunan, manusia dan alam. Menurutnya, kerjasama antara provinsi Bali dan Hainan merupakan bagian dari kebijakan pemerintahan Presiden Xi Jinping.

“Saya usulkan di bidang pariwisata, pendidikan dan kebudayaan dilakukan kerjasama yang lebih mendalam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top