Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fraksi PAN DPR Kutuk Aksi Israel di Yerusalem

Fraksi Partai Amanat Nasional DPR RI mengutuk keras terjadinya eskalasi kekerasan terhadap kaum muslimin di Baitul Aqsa kawasan Yerusalem di Palestina.
Ilustras-Aksi protes di Israel/Reuters
Ilustras-Aksi protes di Israel/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA- Fraksi Partai Amanat Nasional DPR RI mengutuk keras terjadinya eskalasi kekerasan terhadap kaum muslimin di Baitul Aqsa kawasan Yerusalem di Palestina.

 

“Tidak kekerasan ini harus segera dihentikan dan mendesak pemerintah Indonesia lebih pro aktif untuk memberikan bantuan atas kekejaman Israel ini,” ujar Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap, Selasa (25/7/2017).

 

Dia mengatakan, praktik kekerasan dan pelarangan terhadap kaum muslimin untuk menjalankan ibadah di Masjid Aqsa oleh rezim pemerintah Israel harus segera dihentikan. “Perserikatan Bangsa-Bangsa harus segera bersidang untuk mengehentikan dan menyelesaikan tragedi ini,”.

 

Fraksi PAN juga menyerukan kepada masyarakat Internasional untuk bersama-sama menekan pemerintah Israel agar menghormati HAM warga Palestina, khususnya hak untuk menjalankan peribadatan di Masjid Al Aqsa.

 

Lebih jauh Fraksi PAN menilai, tindakan aparat keamanan Israel yang melarang laki-laki dibawah usia 50 tahun untuk masuk dan beribadah di Masjid Al Aqsa, tidak akan pernah meredakan masalah, bahkan akan memicu protes masyarakat Internasional, khususnya kaum muslimin seluruh dunia.

 

“Kita juga meminta agar penahanan tokoh-tokoh Palestina harus segera dihentikan. Karena hal tersebut hanya akan memunculkan koflik yang berkepanjangan,” paparnya.

 

Menurutnya, keberadaan Masjid Al Aqsa sebagai tempat peribadan dan rumah suci harus dihormati semua pihak, karenanya status quo yang melekat pada kompleks Masjid Al Aqsa tidak boleh diubah oleh siapapun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper