Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Padang Beli Mobil Penyapu Jalan Rp2,8 Miliar

Pemerintah Kota Padang menyiapkan mobil penyapu jalan seharga Rp2,8 miliar untuk mendukung upaya menciptakan kebersihan di ibukota provinsi Sumatra Barat itu.
Kota Padang/Setkab.go.id
Kota Padang/Setkab.go.id

Kabar24.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang menyiapkan mobil penyapu jalan seharga Rp2,8 miliar untuk mendukung upaya menciptakan kebersihan di ibukota provinsi Sumatra Barat itu.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan alat penyapu jalan sebentar lagi akan datang ke Padang untuk menciptakan kota yang bersih dan bebas dari sampah.

“Sebentar lagi kita memiliki mobil sweeper atau penyapu jalan. Tujuannya agar jalan utama di Kota Padang bersih dari sampah,” katanya, Rabu (5/7/2017).

Menurutnya, dengan penggunaan alat canggih itu, upaya menciptakan kebersihan di daerahnya bisa berjalan dengan cepat. Selama ini, kebersihan jalan dilakukan dengan tenaga manusia sebagai tukang sapu.

Al Amin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Padang mengatakan pemda setempat sudah memesan satu unit mobil sweeper atau penyapu jalan, yang saat ini masih berada di Jakarta.

“Rencananya nanti untuk membersihkan jalan-jalan utama di Kota Padang. Nah, tenaga penyapu jalan yang ada dipindahkan ke jalan-jalan lainnya,” ka Al Amin.

Dia menyebutkan kendaraan pembersih jalan tersebut akan bergerak dari Hotel Grand Zuri, Jalan Sudirman hingga batas kota [Padang – Padang Pariaman] untuk melakukan penyapuan jalan.

Al Amin memaparkan saat sudah datang nanti, mobil penyapu jalan akan dioperasikan pada malam hari yakni dari pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB dinihari.

Dia mengungkapkan sudah menyiapkan delapan orang tenaga operasional untuk mengoperasikan kendaraan pembersih jalan tersebut.

Dengan kehadiran mobil canggih itu, pemda setempat mengharapkan dapat membantu mempercepat proses pembersihan jalan dan pembuangan sampah, mengingat produksi sampah Padang mencapai 500 ton per hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper