Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampung Silat Perigi Jadi Destinasi Wisata Budaya di Tangsel

Berlokasi di Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, kampung silat Perigi siap menyambut kedatangan pengunjung.
Ilustrasi: Dua pesilat sedang memainkan jurus/Istimewa
Ilustrasi: Dua pesilat sedang memainkan jurus/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Destinasi wisata budaya kampung silat, ditetapkan hari ini, Selasa (5/7/2017).

Berlokasi di Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, kampung silat Perigi siap menyambut kedatangan pengunjung.

Masyarakat Tangsel dan kota-kota besar lainnya di Indonesia dapat mengunjungi destinasi wisata budaya tersebut yang terpusat di Padepokan Beksi Sanghiang Putih di Kelurahan Perigi Lama.

Djaini bin Mursin, Pengelola Padepokan Beksi Sanghiang Putih, mengatakan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Pondok Aren telah menetapkan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya tersebut.

“Muspika Pondok Aren sangat mendukung adanya Destinasi Wisata Budaya Kampung Silat di Kelurahan Perigi Lama di Tangsel,” katanya usai menerima kunjungan Muspika Pondok Aren, Tangsel, Rabu (5/7/2017).

Dia menjelaskan pihaknya dan Muspika Pondok Aren sepakat menjadikan dan mensukseskan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya, serta menjadi pelestari olah raga silat berkoordinasi dengan organisasi pencak silat yang ada.

Kesepakatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk upaya Padepokan Sanghiang Putih yang beraliran Beksi dalam mempromosikan dan melestarikan olah raga silat sebagai bentuk beladiri dan seni budaya asli Indonesia.

“Ini yang kami coba upayakan, agar seni beladiri ini semakin mendunia,” ujar pendekar silat yang juga produsen minuman khas Bir Pletok.

Rachmat Salam Plt. Camat Pondok Aren, didampingi Kapolsek dan Danramil 19 Pondok Aren, telah membubuhkan tanda tangan dukungan atas penetapan Kampung Perigi sebagai Destinasi Wisata Budaya Kampung Silat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper