Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARUS BALIK: Pengguna Sepeda Motor Bakauheni-Merak Lebih Tertib

Pengguna sepeda motor yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak pada arus mudik Lebaran tahun ini dinilai lebih tertib dibandingkan dengan 2016
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 02 Juli 2017  |  09:02 WIB
ARUS BALIK: Pengguna Sepeda Motor Bakauheni-Merak Lebih Tertib
Pemudik kendaraan bermotor bersiap melakukan penyeberangan ke Pulau Jawa melalui Demaga 6 Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan, Lampung, pada Jumat (30/6/2017). Berdasarkan data ASDP cabang Bakauheni, jumlah pemudik sepeda motor yang sudah menyeberanga melalui Pelabuhan Bakauheni berjumlah 26.919 unit. - Antara/Ardiansyah
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Pengguna sepeda motor yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak pada arus mudik Lebaran tahun ini dinilai lebih tertib dibandingkan dengan 2016.

“Sekarang sepeda motor lebih banyak ikut konvoi, dikawal petugas kepolisian. Kalau tahun lalu seolah-olah tanpa koordinasi. Tahun ini lebih tertib,” kata Azhar, Penanggung Jawab Wilayah Kerja Pelabuhan Bakauheni Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung, ketika dihubungi Bisnis.com, Sabtu (1/7/2017).

Meski sepeda motor cukup populer, Azhar menyebutkan kendaraan paling dominan selama arus mudik maupun balik Lebaran 2017 masih mobil pribadi. Menurut pengamatan dia, para pelintas Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Banten, mayoritas menuju Jakarta.

“Kalau dilihat dari platnya didominasi B [Jakarta]. Tapi ada juga S, D, AD, AE. Malah ada juga plat DD dari Makassar,” ujarnya.

Azhar mengatakan kepadatan arus balik menuju Bakauheni sudah tercatat pada H+3 Lebaran. Ketika itu, kepadatan terasa di Jalan Raya Lampung-Bakauheni menuju Panjang. Dia memperkirakan puncak arus balik terjadi pada Sabtu (1/7/2017) hingga Minggu (2/7/2017) hari ini.

“Pasti kendaraan makin padat menuju Bakauheni. Apalagi mulai Sabtu truk sudah boleh jalan,” kata Azhar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak bakauheni Arus Balik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top