Berkah Ramainya Wisata Pantai Klayar Bagi Komunitas Ojek

Ramainya pengunjung wisatawan ke Pantai Klayar yang berada di wilayah Pacitan menjadi berkah tersendiri bagi Komunitas Ojek Pantai Klayar.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 20:14 WIB
Ramainya pengunjung wisatawan ke Pantai Klayar yang berada di wilayah Pacitan menjadi berkah tersendiri bagi Komunitas Ojek Pantai Klayar - Bisnis/Agne Yasa

Bisnis.com, PACITAN - Ramainya pengunjung wisatawan ke Pantai Klayar yang berada di wilayah Pacitan menjadi berkah tersendiri bagi Komunitas Ojek Pantai Klayar.

Siswarni, salah satu pengojek dalam komunitas ini, sejak H+2 Lebaran, dia sudah rutin menawarkan jasanya sebagai pengemudi ojek.

"Habis Lebaran ini ramai dari jam 10 pagi. Jadi macet, kami ojek siap antar ke dalam, nanti ada juga dari pantai ke luar atau tempat parkir mobilnya yang jauh di luar," ujarnya kepada Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017, Rabu (28/6/2017).

Dia menambahkan untuk menggunakan transportasi ojek ini, pengunjung dikenakan tarif mulai Rp5.000 hingga Rp10.000.

"Saya sudah lima tahun ngojek di Pantai Klayar kalau lagi ramai, Sabtu Minggu, biasanya kerja petani," katanya.

Bimo, pengojek lainnya di Pantai Klayar mengatakan saat di libur Lebaran ini, dia dapat memeroleh pendapatan hingga ratusan ribu rupiah.

"Bisa dapat 80.000 sampai 300.000," ujarnya.

Kepadatan menuju Pantai Klayar Pacitan ini diperkirakan berlangsung hingga akhir pekan, seiring dengan berlangsungnya libur Lebaran.

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Patriella.

Sumber : TIM JELAJAH

Tag : Ojek
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top