Mudik Dengan Toyota, Nasmoco Pastikan Kenyamanan

Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kembali menggelar program tahunan Holiday Campaign 2017 untuk memberikan layanan perbaikan mobil dan tempat istirahat bagi para pemudik
Lingga Sukatma Wiangga | 24 Juni 2017 04:34 WIB
Ilustrasi Bengkel Siaga Toyota - Bisnis / Agne Yasa

Bisnis.com, SEMARANG — Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kembali menggelar program tahunan Holiday Campaign 2017 untuk memberikan layanan perbaikan mobil dan tempat istirahat bagi para pemudik.

Untuk menemani para pemudik mulai 21 Juni hingga 1 Juli 2017, Nasmoco menyiapkan 3 posko siaga 24 jam, 5 bengkel 24 jam dan 8 bengkel tetap buka selama Lebaran yang siap melayani kebutuhan perbaikan mobil Toyota. 

Posko siaga 24 jam Nasmoco tersebut merupakan bagian dari 22 posko siaga di sepanjang pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 10 bengkel siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 260 bengkel siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Lalu tidak kurang 6 titik pelayanan berupa mobile service disiapkan Toyota untuk melayani pemudik baik di dalam tol maupun di exit tol di daerah Jawa Tengah.

Adapun di posko siaga, pelanggan dapat melakukan servis ringan maupun beristirahat. Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25%. Sedangkan yang ingin beristirahat, mereka dapat menikmati fasilitas yang ada di posko secara gratis seperti wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner.

Posko siaga 24 jam ini berlokasi di jalur utama mudik lebaran yang ada di lintas utara, lintas selatan dan lintas timur Jawa, yaitu Pemalang di RM Mbok Berek jalan raya Petarukan Pemalang, Sampang di RM Intan jalan raya Cilacap-Banyumas, dan Rembang di SPBU 43.592.01 jalan Gajahmada.

 

Sementara itu, bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran juga berfungsi untuk mem-backup operasional dari posko siaga 24 jam. Bengkel tersebut adalah Nasmoco Mlati Yogyakarta, Nasmoco Pemuda Semarang, Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Nasmoco Magelang dan Nasmoco Tegal.

 

Sedangkan bengkel yang tetap buka seperti biasa selama libur Lebaran namun tidak buka 24 jam dibuka untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan. Bengkel-tersebut adalah Nasmoco Janti Yogyakarta, Nasmoco Bantul Yogyakarta, Nasmoco Wonosobo, Nasmoco Majapahit Semarang, Nasmoco Gombel Semarang, Nasmoco Salatiga, Nasmoco Solo Baru dan Nasmoco Purwokerto.

 

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan pihaknya menyiapkan tenaga ahli yang siap sedia melayani kebutuhan pelanggan Toyota, baik di Posko Siaga maupun di Bengkel Nasmoco. 

 

"Sambil beristirahat di posko dan bengkel yang nyaman, para pemudik bisa melakukan pengecekan kondisi mobil, seperti pengecekan rem, kondisi ban, tune-up mesin dan servis Air Conditioner (AC) agar mudik lebih nyaman dan aman hingga ke kampung halaman," katanya, Jumat (23/6)

Dibandingkan tahun 2016, jumlah Posko Siaga Toyota bertambah sebanyak 2 titik, yang berlokasi di daerah Merlung, Jambi dan Rembang. Penambahan titik layanan dilakukan untuk mengantisipasi jumlah kendaraan pemudik yang terus meningkat setiap tahunnya.

Seiring dengan peningkatan arus mudik Lebaran, Toyota mencatatkan jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke Posko Siaga Toyota dalam 7 tahun terakhir juga terus mengalami peningkatan. 

Pada 2010, Posko Siaga Toyota mencatat kedatangan 3.028 unit kendaraan. Jumlah tersebut meningkat menjadi 3.429 unit pada 2011 dan 3.943 unit pada 2012. Jumlah kendaraan naik lagi menjadi 4.681 unit pada 2013, 5.385 unit pada 2014, dan 5.507 unit pada 2015, serta meningkat menjadi  5.963 unit pada 2016  lalu.

Sepanjang Toyota Holiday Campaign tahun lalu, Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota yaitu mencapai 1.591 kendaraan atau hampir 27% dari total pengunjung di seluruh Posko Siaga Toyota.

Sementara itu, dari catatan internal segmen kendaraan yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang Innova.

Tahun lalu, sebanyak 45,8% kendaraan yang masuk ke posko siaga Toyota adalah Avanza. Yang diikuti oleh Innova sebanyak 21,5%, Rush sebanyak 7,1%, dan sisanya adalah jenis kendaraan Toyota lainnya.

Tag : regional
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top