Perbatasan Kendal-Semarang Berlaku Contra Flow

Pihak kepolisian memberlakukan arus lalu lintas contra flow dari arah barat bagi kendaraan yang melintas di jalan lingkar Kabupaten Kendal yang akan memasuki perbatasan Kota Semarang.
Lingga Sukatma Wiangga | 23 Juni 2017 17:49 WIB
Ilustrasi : Petugas mengatur arus lalu lintas saat memberlakukan sistem contra flow di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (22/6). - Antara/Oky Lukmansyah

Kabar24.com, SEMARANG—Pihak kepolisian memberlakukan arus lalu lintas contra flow dari arah barat bagi kendaraan yang melintas di jalan lingkar Kabupaten Kendal yang akan memasuki perbatasan Kota Semarang.

Rekayasa lalu lintas dilakukan karena adanya antrean kendaraan pemudik di perbatasan Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, yaitu di kawasan Mangkang.

Aturan contra flow mulai diberlakukan di KM 20 jalan lingkar Kabupaten Kendal di Kecamatan Kaliwungu.

Kepala Satuan Sabhara Polsek Kendal AKP Fajar Widiyanto mengatakan antrean panjang kendaraan pemudik sudah terjadi sejak Jumat pagi.

"Kendaraan padat, mulai dipecah di titik ini," katanya, Jumat (23/6/2017).

Menurut Fajar, antrean kendaraan yang akan masuk ke perbatasan Kota Semarang itu mencapai lebih dari 2 km. Di sisi lain lalu lintas di sekitar perbatasan Semarang-Kendal kondisinya memang cukup padat.

Adapun aktivitas di sekitar Terminal Mangkang yang tidak jauh dari perbatasan kedua daerah tersebut juga turut mempengaruhi kelancaran lalu lintas.

Arus kendaraan sering terganggu oleh keberadaan bus dari arah timur yang akan berputar arah untuk masuk ke terminal.

Tag : regional, mudik lebaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top